Dilihat 988
Instructor by : Achmad Fajar
INTRODUCTION AND OBJECTIVE
Total quality management (TQM), juga dikenal dengan Total Quality Control (TQC), adalah suatu tool manajemen untuk meningkatkan total performance, yang merupakan filosofi manajemen yang mengintegrasikan semua fungsi-fungsi organisasi, seperti marketing, finance, engineering, production, design, customer service dan lain-lain, yang memfokuskan pemenuhan kebutuhan customer dan sasaran organisasi. TQM memberdayakan total organisasi, dari tenaga kerja sampai kepada CEO, dengan tanggung jawab penjaminan kualitas terhadap produk dan atau jasa, dan sistem manajemen prosesnya.
TQM merupakan suatu pendekatan terintegrasi oleh manajemen untuk memfokuskan semua fungsi dan level organisasi pada kualitas dan continuous improvement. Sampai sekarang TQM menjadi sangat penting untuk meningkatkan kapabilitas proses perusahaan untuk mencapai keunggulan kompetitif. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami konsep-konsep
Total quality management (TQM) serta menerapkannya dalam ruang lingkup pekerjaan untuk memenuhi harapan konsumen dalam upaya meningkakan daya saing.
OUTLINE
- Pendahuluan dan overview
- Perubahan sosial dan mutu produk
- Tahap gerakan kualitas
- Siklus hidup produk
- Prinsip – prinsip dan dasar-dasar TQM
- Model TQM
- 10 dimensi service quality
- Mengidentifikasi harapan konsumen
- Model kebutuhan konsumen
- Tujuh (7) alat kendali mutu
- Studi kasus
- Diskusi interaktif
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir
Pick up participants