Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Teknik Penanganan Pengaduan Nasabah

Dilihat 2396
Cakra Biwa Consultant
OVERVIEW Penanganan pengaduan nasabah terkait dengan ketentuan perlindungan konsumen sebagaimana diatur oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK).   BENEFITS Setelah mengikuti pelatihan peserta diharapkan mampu :
  1. Mengidentifikasi sumber pengaduan/komplain
  2. Menganalisa kemana akhir dari suatu pengaduan/komplain
  3. Mengenal karakter nasabah yang komplain
  4. Memahami organisasi dalam penanganan pengaduan nasabah
  5. Memahami perlindungan konsumen yang menerapkan prinsip transparansi, perlakuan yang adil, keandalan, kerahasiaan dan keamanan data/informasi konsumen, dan penanganan pengaduan serta penyelesaian sengketa secara sederhana, cepat, dan biaya terjangkau.
MATERI
  1. Sifat Pengaduan/Komplain Nasabah
  2. Ciri Pengaduan/Komplain Nasabah
  3. Kemampuan dan Kualitas Penanganan Pengaduan/Komplain Nasabah
  4. Konsep/Ruang Lingkup Perlindungan Terhadap Konsumen
  5. Prinsip Perlindungan Konsumen
  6. Mekanisme/Alur Penanganan Pengaduan
  7. Tata Cara Memahami Keinginan Pihak Yang Mengajukan Pengaduan Nasabah
  8. Mekanismen Penanganan Pengaduan
  9. Simulasi Penanganan Pengaudan Secara Efektif
  10. Perancangan Penyusunan Solusi Dengan Pihak Yang Mengajukan Pengaduan/Komplain Nasabah
  11. Ketentuan Perlindungan Konsumen/Nasabah Sektor Jasa Keuangan
  12. Pengaduan Konsumen dan Fasilitas Penyeselaian
  13. Pengaduan Oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  14. Pengendalian Internal
  15. Pengawasan Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan
  16. Studi Kasus dan Diskusi
TRAINING METHOD Presentation Discussion Case Study Evaluation   FACILITY Training Kit Handout Certificate Lunch + 2x Coffee Break Souvenir Pick Up Participant (Yogyakarta)
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265