Dilihat 3507
OVERVIEW
Perbankan kian hari terus meluncurkan jurus jitu guna menarik dana murah tabungan dan giro atau Current Account and Savings Account (CASA) di masyarakat. Hal ini menjadi salah satu cara agar pengelolaan dana semakin efisien.
Dana murah atau Current Account Saving Account (CASA) sangat mempengaruhi
pricing yang ada pada perbankan. Proporsi CASA terhadap Dana Pihak Ketiga (DPK) yang masih rendah dapat membuat calon nasabah enggan karena mahalnya
pricing.
Pricing merupakan salah satu salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangan nasabah.
Persaingan akan semakin berat karena memang realitanya bank-bank lain juga berusaha menggalang dana murah. Saat ini semua segmen akan menjadi penting dan perlu adanya strategi atau rencana dalam meningkatkan rasio CASA, misalnya dengan menyediakan berbagai macam produk untuk segala segmen agar bisa menjaring dana
semaksimal mungkin. Pertumbuhan CASA utamanya sejalan dengan layanan perbankan yang semakin lengkap ditambah pula dengan tingkat kemudahan bertransaksi para nasabah. Beberapa strategi yang sudah diterapkan oleh perbankan antara lain dengan meningkatkan Number of Account (NoA), peningkatan layanan perbankan digital yang dapat menjadi pionir menjaring pendanaan murah/VoA melalui fitur digital banking, dan lain-lainnya.
Pelatihan ini akan membahas mengenai strategi peningkatan dana murah (CASA), sehingga akan membantu perbankan dalam pengelolaan dana agar lebih efisien.
OUTLINE MATERI
- Introduction: Current Account Saving Account (CASA)
- CASA Ratio
- Nowdays CASA Developing: Implementing on Banking
- Development CASA Strategy
- Discussion
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)