Dilihat 2298
OVERVIEW
Strategi Efektif dalam Promosi adalah salah satu dari rangkaian kegiatan pemasaran yang mempunyai tujuan untuk menginformasikan kepada pelanggan mengenai suatu produk/merek tertentu. Karakterisik perilaku konsumen yang cepat berubah dan pembosan menjadi tantangan yang menarik bagi divisi pemasaran, khususnya promosi. Salah satu contoh berbagai produk elektronik yang booming sesaat tetapi cepat berganti model & aplikasi. Untuk mengatasi kasus seperti ini diperlukan riset & promosi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi secara terus menerus dan loyalitas konsumen. Program/Produk/Jasa yang didukung oleh konsumen yang loyal akan menciptakan gelombang besar dan akan menjadi trendsetter.
BENEFIT
- Training ini memberikan petunjuk-petunjuk mengenai cara ber promosi dan bagaimana membuat strategi promosi yang efektif. Mulai dari perencanaan sampai dengan penyelenggaraan, serta hal-hal khusus yang perlu diperhatikan dalam suatu promosi, melalui media masa, bertatap muka, internet, telpon, dll.
- Memberikan petunjuk tentang konsep promosi internal dan eksternal serta manfaat praktis
- Memberikan petunjuk tentang bagaimana membangun komunikasi efektif
- Memberikan petunjuk tentang konsep penawaran dan praktik negosiasi bisnis
MATERI
1. Latar belakang dan tujuan dari Promosi
2. Mengukur efektivitas program promosi menggunakan Key Performance Indicators (KPI)
3. Metode promosi (Promotion Mix)
- Iklan (Advertising)
- Penjualan perorangan
- Promosi Penjualan
- Hubungan Masyarakat
4. Bentuk-bentuk media beriklan
5. Bahasa Promosi yang efektif
6. Menyusun strategi push and pull promosi yang kreatif
7. Menyusun strategi customer relation
8. Meningkatkan frekuensi konsumsi
9. Menyusun program customer promotion
10. Menyusun program trade promotion
11. Program-program promosi
- Program Big Sale
- Bonus voucher
- Buy 1 get 1 free
- Teknik promosi free sample
- Dan lain-lain
12. Studi kasus Strategi Efektif Dalam Promosi
PARTICIPANT
Program ini ditujukan bagi Divisi pemasaran dan promosi, staf promosi, atau public relation dan juga. Program ini penting bagi karyawan perusahaan untuk memberikan pemahaman tentang Strategi dalam Promosi.
WHO SHOULD ATTEND
Direktur pemasaran, Direktur Keuangan, Direktur Business Development, Manajer pemasaran, Manajer promosi, Manajer Penjualan, Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran, Praktisi Periklanan dan Marketing.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)