Dilihat 996
INTRODUCTION
Seringkali perusahaan menganggap bahwa cacat dan kekeliruan merupakan konsekuensi dari bisnis sehingga kejadiannya sulit untuk dihindarkan. Apalagi banyak metodologi sistem kualitas yang ada, tidak mampu memberikan peningkatan yang dramatic menuju pada tingkat kegagalan nol
(zero defect). Sehingga masalah cacat dan kegagalan ini akhirnya ditimpakan kepada produk atau customer yang nilainya tentu akan cenderung membesar jika hal ini terus terjadi berulang kali.
Konsep Six Sigma bukan saja mampu untuk memetakan masalah kualitas yang ada, lebih dari itu metodologi yang ada di dalamnya dapat memberikan ukuran-ukuran seberapa besar tingkat kegagalan yang terjadi dalam perusahaan. Konsep Six Sigma juga menekankan komitmen terhadap pelanggan untuk memberikan kualitas terbaik dengan biaya yang paling murah. Kemampuan produk dan proses akan dibandingkan dengan produk atau proses yang terbaik di kelasnya, serta mampu mengukur, menganalisa, memperbaiki dan mengontrol proses yang terjadi.
BENEFIT
- Memahami pentingnya Six Sigma Quality bagi peningkatan kepuasan pelanggan dan kinerja perusahaan
- Memahami teknik statistik dan tools teknis pendukung dalam implementasi Six Sigma Quality
- Memahami metodologi dalam implementasi Six Sigma Quality
- Memahami strategi implementasi Six Sigma Quality
OUTLINE MATERI
- Konsep & Prinsip Six Sigma Quality
- Infrastruktur Six Sigma Quality
- Fokus Pelanggan
- Konsep Critical to Satisfaction
- Building Six Sigma Organization
- Six Sigma Metodology: Define, Measurement, Analyze, Improve, Control
- Strategi Implementasi Six Sigma Quality
- Latihan DMAIC Cycle
PARTICIPANT
Manajer Produksi, Manajer Quality Assurance, atau Manajer lainnya
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Flash disc
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)