Dilihat 909
DESCRIPTION
Perkembangan dunia bisnis/industri dari waktu ke waktu dan masa ke masa sudah dapat dipastikan akan semakin ketat dan kompetitif. Untuk dapat bertahan dan menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat ini, khususnya dalam perbankan maka harus mampu meningkatkan kinerja perusahaan itu sendiri. Peningkatan kinerja perusahaan tersebut tidak terlepas dari peningkatan kinerja tiap-tiap Relationship Manager. Dalam pelatihan ini akan disampaikan bagaimana sistem pengukuran kinerja atau penilaian efisiensi kinerja pada Relationship Manager pada perbankan dan apakah sistem pengukuran kinerja yang diterapkan dapat berfungsi sebagai alat pengendalian manajemen bagi perusahaan. Serta bagaimana cara membina Relationship Manager agar tetap bersaing dalam perkembangan dunia bisnis saat ini.
OBJECTIVE
Dengan training ini peserta mampu melakukan penilaian dan memberi/menentukan alat untuk menilai Relationship Manager.
COURSE OUTLINE
1. Konsep Dasar Penilaian Efisiensi Kinerja Relationship Manager
2. Strategi dan Standar Pengukuran Efisiensi Kinerja Relationship Manager
3. Alat Untuk Mengukur Tingkat Keberhasilan Kinerja
4. Pengukuran Kinerja dengan Balanced Scorecard
5. Mengukur Dalam Penilaian Kinerja Relationship Manager berdasar Sistem Keuangan
- Kinerja Penghimpunan Dana
- Kredit
- Rasio Kredit Bermasalah atau Non Performing Loan (NPL)
- Bad Debt Recovery
- Pencapaian Laba
6. Mengukur Penilaian Kinerja Relationship Manager Perspektif Nasabah
- Hasil Survei Kepuasan Nasabah
- Penanganan Pengaduan Nasabah
- Peningkatan Jumlah Nasabah Dana, Kredit, dan ATM
7. Mengukur Dalam Penilaian Kinerja Relationship Manager dari Proses Bisnis Internal
- Kualitas Pelaporan Relationship Manager
- Rasio Likuiditas
8. Mengukur Dalam Penilaian Kinerja Relationship Manager Berdasar Pembelajaran dan Pertumbuhan
- Jumlah Pengarahan Pegawai
- Kapabilitas Pekerja dan Kapabilitas Sistem Informasi
- Jumlah Keterlambatan Hadir Pegawai
- Hasil Pengukuran Penerapan Standar Pelatihan
9. Bahan Evaluasi Kinerja (Aspek-Aspek Kinerja yang Memerlukan Perbaikan)
10. Faktor-faktor Penyebab Tidak Efisien dan Rekomendasi Perbaikan Untuk Masing-masing Relationship Manager agar dapat dicapai Kondisi Efisien
11. Mengarahkan Relationship Manager dalam Memberikan Kontribusi Usaha Kepada Kantor Pusat
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)