Dilihat 281
PENDAHULUAN
Pada era pasar bebas, persaingan terjadi sangat tajam, untuk memenangkan pasar dunia usaha/perusahaan perlu meningkatkan/perubahan strategis standar kualitas/mutu yang lebih tinggi, waktu mencapai pasar/penyerahan yang lebih cepat, harga lebih bersaing dan pelayanan yang lebih baik, serta peningkatan mutu berkesinambungan.
Meningkatkan kualitas ini merupakan tanggung jawab seluruh bagian di dalam organisasi/perusahaan. Oleh karena itu perlu dibentuk suatu budaya kerja dan cara pikir yang fokus dan terintegrasi di dalam organisasi mengenai tujuan dan kontrol kualitas, serta mengurangi biaya proses di dalam organisasi sekaligus meningkatkan kepuasan konsumen.
MATERI
1. Pendahuluan
2. Definisi Kualitas (Mutu)
3. Definisi Karakteristik
4. Definisi Persyaratan
5. 7 Prinsip Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015
- Customer Focus => Customer Focus
- Leadership => Leadership
- Involvement of People => Engagement of People
- Process Approach => Process Approach
- System Approach to Management = > Improvement
- Continual Improvement => Evidence Based Decision Making
- Factual Approach Decision Making => Relationship Management
6. Pergeseran Paradigma tentang Manajemen Mutu
7. Total Quality Management
8. TQM vs ISO
9. Diskusi
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta only)