Dilihat 3199
Instructor by : Fauzan Asmara
PENDAHULUAN
Perkembangan teknologi informasi telah melahirkan perkembangan yang cukup pesat pada media massa cetak dan elektronik. Menjamurnya berbagai media massa dan derasnya arus informasi yang menerpa masyarakat belum merupakan jaminan akan memberi pencerahan kepada masyarakat, bahkan dalam beberapa kasus justru membuat bingung masyarakat.
Dengan kondisi tersebut, diperlukan kelembagaan "Humas" (Hubungan Masyarakat) dalam untuk mengimbangi arus informasi di masyarakat yang sewaktu-waktu dapat merugikan. Humas atau yang lebih dikenal sebagai "PR" (Public Relation) merupakan salah satu metode komunikasi untuk menciptakan citra positif dari mitra organisasi/instansi atas dasar menghormati kepentingan bersama. Pembentukan Humas berfungsi untuk menterjemahkan kebijakan kepada intern (pegawainya) atau masyarakat/publik dan untuk memonitor setiap sikap dan tingkah laku publik/masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan instansi sebagai bahan pengambil keputusan.
OUTLINE
1. Peranan Humas dalam operasi perusahaan
2. Manajemen dan kode etik Humas
3. Menciptakan budaya perusahaan
4. Manajemen Krisis perusahaan
5. Perencanaan strategi Humas
6. Proses komunikasi dan hubungan dengan pers
7. Membangun Opini Publik
- Sifat dari opini public
- Memahami karakter public
8. Protokoler
- Pengertian Protokoler dan hubungan dengan Humas
- Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
- Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protokol
PARTICIPANT
Manajer, Supervisor, dan Staf bagian Humas serta Public Relation
TRAINING METHODE
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir
Penjemputan peserta