Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

PR Strategy, External Relations and Community

Dilihat 842
Cakra Biwa Consultant
Instructor by : Bambang Darmadi DESKRIPSI Dalam sebuah perusahaan/industri, komunikasi adalah sarana yang paling krusial. Komunikasi sangat penting peranannya, bahkan mejadi salah satu kunci sukses dari keberhasilan perusahaan, terlebih dalam memberikan pelayanan, memerlukan interaksi yang baik melalui komunikasi sehingga hubungan baik dengan stakeholder akan dapat terjalin. Kemampuan untuk menyampaikan informasi perusahaan kepada  public luar, mekanisme penyampaian informasi  dan pengenalan media apa saja yang bisa dimanfaatkan secara efektif akan sangat mempengaruhi citra perusahaan di mata stakeholder. Terjadinya miss communication akan menurunkan citra perusahaan yang berdampak pada hilangnya kepercayaan public dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan. Disini fungsi Public Relations (PR) memegang peranan penting dalam jalur corporate communication ini. Keberadaan PR tidak dapat dipisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan. Begitu pentingnya posisi PR ini, maka setiap perusahaan/organisasi, apapun bentuk perusahaan/organisasi tersebut mutlak harus mempunyai bagian PR karena bagian ini memegang peranan untuk dapat mem-publish (melakukan publisitas) mengenai perusahaan/organisasi tersebut, agar masyarakat/public mengetahui eksistensi sebuah perusahaan/organisasi, “siapa”, “bagaimana”, dan keberadaan serta produk-produk apa saja yang dihasilkan dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Untuk itu, diperlukan SDM yang memiliki pengetahuan, pemahaman dan kemampuan untuk mampu menjalankan tugas kehumasan dengan baik sesuai dengan prinsip dan standar kehumasan, dan menjalin relasi yang baik dengan media massa, karena melalui media inilah dapat membentuk citra baik sebuah perusahaan di mata masyarakat dan kolega. TUJUAN Setelah mengikuti pelatihan ini,diharapkan peserta dapat : MATERI 1. Konsep Komunikasi Perusahaan (Corporate Communication) 2. Perencanaan komunikasi perusahaan 3. Jenis model komunikasi 4. Peranan Public Relations dalam perusahaan/organisasi: 5. Dasar-dasar dan Strategi Efektif PR 6. Perencanaan Kerja PR : 7. Management Crisis : 8. Corporate Image Identity: 9. Identifikasi audience expetation / stakeholder 10. PR dan Marketing Service : 11. Customer Behavior 12. Mekanisme penyampaian informasi kepada publik dan stakeholder 13. Pengenalan Berbagai jenis media, aktivitas media, karakter media 14. Mengembangkan press relies dan Hubungan dengan Media (Media Relations) 15. Media Relations, Press Release dan Pidato : 16. Press Conference – tindak lanjut Media Relations : 17. Media Control (ownership vs Control of Media) 18. Teknik mengatasi miss comunication dan krisis komunikasi dengan stakeholder dan media 19. Studi kasus PESERTA Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh: TRAINING METHOD Presentation Discussion Case Study Evaluation   FACILITY Training Kit Handout modul Sertifikat Lunch + 2 X Coffee Break Souvenir Pick up participants  
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265