Dilihat 842
- Meningkatkan pemahaman bahwa Public Relations, Media Relation dan Corporate Communication adalah bagian krusial yang saling berhubungan satu sama lain dan sangat penting bagi perusahaan;
- Memahami tentang peran komunikasi perusahaan, mekanisme dalam penyampaian informasi dan berbagai aktivitas untuk menjalin komunikasi dengan media serta troubleshooting dalam corporate communication;
- Dapat sharing pengalaman, pengetahuan dan keterampilan berkaitan dengan metode, konsep, strategi, serta teknik menjalin hubungan media untuk mendukung profesionalisme kerja;
- Menjalin relasi yang baik dengan media, dari konsep, strategi, sampai aplikasinya;
- Mendapatkan technical guide (panduan teknis) terkait dengan media, baik media cetak & elektronik;
- Mampu menyusun program PR yang efektif sesuai kebutuhan komunitas dan publik terkait;
- Mampu melakukan presentasi, press conference, & memiliki keterampilan menulis press release;
- Mampu mengkomunikasikan berbagai ide, melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi, dan menarik simpati untuk mendapatkan pengertian, pengakuan, dan dukungan publik.
- Konsep Komunikasi & Pelayanan prima
- Peran dan Manfaat Komunikasi bagi perusahaan
- Karakter Pelayanan Perusahaan
- Fungsi dan peranan PR
- Manfaat PR
- Kedudukan PR dalam organisasi
- Memahami opini publik
- Teknik menyusun program PR yang efektif sesuai dengan kebutuhan komunitas dan publik terkait
- Proses kegiatan PR
- Langkah-langkah kegiatan
- Hambatan – hambatan
- Apa itu krisis
- Katagori krisis dan bentuknya
- Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan / organisasi
- Penanggulangan Krisis
- Masa dan setelah Krisis
- Membentuk opini public
- Sifat dari opini publik
- Membentuk citra perusahaan/ lembaga / institusi
- Prinsip-prinsip dasar
- Marketing Development Strategy
- Marketing Communication Strategy
- Menentukan target audience
- Karakteristik konsumen
- Elemen dasar dari proses conditioning
- Pengertian dan kegiatan
- Menulis Press Release
- Jenis-jenis pidato
- Pidato, format dasar – general model dan model rinci
- Mengapa Press Conference
- Beberapa ‘tipe’ penyelenggaraan
- Aktifitas dalam Press Conference
- Public Relation Staffs & manager, General Affair Staffs & Manager
- Superintendent, Manager, Specialist, Formalities Staffs
- Corporate Communications, Corporate Secretary
- Para profesional atau staf yang dalam pekerjaan rutinnya berhubungan dengan media/pubik
Formulir Pendaftaran
Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.
HUBUNGI KAMI
Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188
Phone : 0811 2949 265
Email : marketing1@cakrabiwa.co.id
