Dilihat 2303
DESCIPTION
Humas dan protokoler atau yang sering juga disebut dengan public relation merupakan lembaga pemerintahan yang mempunyai fungsi pokok untuk membangun citra dan image pemerintah yang baik, produktif, dan humanis di mata masyarakat luas. Fungsi Humas dan Protokoler secara mendasar adalah membangun komunikasi yang baik didalam suatu organisasi sehingga semua kegiatan dalam organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah dibuat sebelumnya. Pihak humas dan protokoler akan berhubungan langsung dengan keberhasilan dan keefektifan hubungan antara organisasi dengan pihak yang dilayani.
Pelatihan ini akan memberikan strategi efektif guna meningkatkan daya kemampuan bagian humas dan protokoler dalam menjalankan tugasnya sehingga semua kegiatan dan rencana yang telah dibuat oleh organisasi tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana atau dapat juga dikatakan dapat berjalan dengan sukses.
BENEFITS
- Mampu melaksanakan pemberitaan, mengumpulkan dan menganalisa informasi untuk bahan kebijakan pimpinan, melakukan perekaman, penyajian data, dan mengatur keprotokoleran kegiatan pimpinan
- Mampu melakukan koordinasi dengan unit kerja atau instansi yang terkait dengan bidang tugasnya
- Mampu menginventaris permasalahan-permasalahan yang timbul
- Mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat
- Mampu melaksanakan usaha-usaha untuk peningkatan hasil dokumentasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan
- Mampu melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretariat daerah Kota sesuai dengan bidang tugasnya
MATERI
1. Konsep Dasar Humas dan Protokoler
2. Pendefinisian Secara Rinci Etika Bagian Humas dan Protokoler
3. Fungsi dan Manfaat Protokoler Pada Perusahaan Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank
4. Estetika dan Citra Diri Yang Perlu Ditekankan Dalam Humas dan Protokoler
5. Aspek Komunikasi Yang Efektif Untuk Menunjang Tugas Bagian Humas dan Protokoler
6. Strategi Membangun Komunikasi Yang Efektif
7. Body Language
- Ketrampilan komunikasi melalui bahasa tubuh
- ketrampilan membaca bahasa tubuh audience
8. Hambatan-hambatan Dalam Membawakan Acara dan Teknik Mengatasinya
- Berbagai jenis gangguan sebagai Protokoler dan cara mengatasinya: Sebelum acara, Saat acara dan Sesudah acara berlangsung
- Teknik mengatasi blocking situation
9. Praktek
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)