Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Penilaian Kinerja dan Karir (Performance Assessment)

Dilihat 4066
Cakra Biwa Consultant
DESKRIPSI Penilaian Kinerja dan Karir dalam proses Manajemen Sumber Daya Manusia mempunyai arti dan peranan yang sangat strategis bagi perusahaan. Dengan menggunakan sistem dan proses yang baik, hasil dari proses penilaian kinerja dan karir dapat digunakan untuk kepentingan strategis perusahaan, misalnya untuk proses promosi, pengembangan karir, reward dan punishment dan tentunya secara sistemik dapat digunakan untuk memetakan kekuatan dan daya saing SDM perusahaan. Sistem penilaian kinerja perusahaan tradisional masih kental diwarnai oleh tolok ukur keuangan seperti Return On Investment (ROTI), Earning Per Share (EPS), dan memakai Economic Value Added (EVA). Penekanan penilaian kinerja pada aspek-aspek non keuangan, seperti tingkat kepuasan pelanggan, tingkat kepuasan karyawan dan kegiatan operasi internal perusahaan masih sangat kurang diperhatikan. Pengukuran yang hanya mempertimbangkan kinerja keuangan tersebut memiliki kelemahan yaitu ketidak mampuan perusahaan untuk mengukur kinerja dan kontribusi baik harta yang tampak (tangible assets) maupun harta tak tampak (intangible assets) dan kemampuan sumber daya manusianya. Kelemahan dari cara pengukuran kenerja semacam ini hanyalah berorientasi kepada jangka pendek dan kepada pemilik. Seperti hanya kinerja, agar sistem manajemen SDM perusahaan optimal, manajemen karir juga harus dikelola dengan baik, tepat dan mampu memberikan kejelasan dan harapan bagi setiap SDM perusahaan yang mempunyai talenta, kompetensi, motivasi dan profesionalisme tinggi terhadap perusahaan. Pelatihan ini akan membahas berbagai hal tentang proses penilaian kinerja dan karir dengan menggunakan paradigma manajemen strategis, yang saat ini sangat recommended untuk diimplementasikan. TUJUAN & MANFAAT Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu memahami, melaksanakan tugas, serta mengaplikasikan dan meningkatkan kompetensi bagaimana melakukan penilaian kinerja dan karir. OUTLINE MATERI
  1. Hakikat, Tujuan, Langkah Perencanaan Strategic
  2. Strategic Human Resource Management
  3. Penerjemahan Misi, Visi, Keyakinan Dasar, dan Nilai Dasar, serta Strategi Perusahaan ke dalam Penilaian Kinerja dan Karir
  4. Pengertian Career Path, Anak Tangga Karir, Career Planning, Perencanaan
  5. Karir dan Hubungannya dengan Individual, Development Planning
  6. Rencana Pengembangan Karir
  7. Lag Indicator dan Lead Indicator
  8. Proses Penilaian Kinerja dan Karir dengan Kerangka Manajemen Stategis Perusahaan
  9. Proses Assessment dan Analisis Jabatan
  10. Studi Kasus dan Praktek
PESERTA TRAINING Pelatihan ini sangat sesuai diikuti oleh: METODE TRAINING Presentation Discussion Case Study Evaluation FASILITAS Training Kit Handout Flashdisk Certificate Lunch + 2x Coffee Break Souvenir Pick up Participant (Jogja only)
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265