Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Online Training - Stakeholder Management & Engagement

Dilihat 1967
Cakra Biwa Consultant
PENDAHULUAN Agar efektif dalam dunia perubahan, penting untuk melibatkan orang yang tepat pada waktu yang tepat. Stakeholder termasuk orang-orang yang mungkin dipengaruhi oleh keputusan serta mereka yang dapat mendorong atau mempengaruhi implementasi perubahan. Keterlibatan pemangku kepentingan mendorong pemahaman yang lebih baik tentang dampak yang mungkin terjadi dari keputusan dan memengaruhi keberhasilan. Kemampuan untuk membangun hubungan dan kepercayaan sangat penting. Kepuasan para stakeholder harus diidentifikasi dan dikelola sebagai sebuah tujuan proyek. Kunci untuk pelibatan stakeholder yang efektif adalah fokus pada komunikasi secara terus menerus dengan semua stakeholder, termasuk anggota tim, untuk memahami kebutuhan dan harapan mereka, mengatasi masalah yang terjadi, mengelola perbedaan kepentingan, dan mendorong keterlibatan stakeholder yang tepat dalam pengambilan keputusan dan kegiatan proyek. Stakeholder engagement didefinisikan sebagai aktivitas yang dilakukan untuk menciptakan peluang untuk berdialog antara organisasi dengan satu atau lebih stakeholder-nya, dengan tujuan untuk memberikan informasi sebagai dasar keputusan suatu organisasi. Dalam pelatihan ini, peserta akan diberikan kesadaran, pengetahuan dan keterampilan yang butuhkan untuk membangun dan memelihara hubungan yang saling menguntungkan dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal. TUJUAN
  1. Memiliki pemahaman definisi pemangku kepentingan
  2. Mampu mengidentifikasi pemangku kepentingan yang terlibat dalam proses pengadaan barang/jasa atau proyek
  3. Mampu melakukan analisis dan pemetaan pemangku kepentingan
  4. Mampu menyusun rencana hubungan pemangku kepentingan (Engagement stakeholder plan)
  5. Memiliki kemampuan menyusun dan mengembangkan survey pelanggan (internal dan eksternal)
MATERI
  1. Definisi Pemangku Kepentingan (Stakeholder)
  2. Identifikasi Pemangku Kepentingan
  3. Analisis dan Pemetaan Pemangku Kepentingan (Stakeholder)
  4. Perencanaan Pengelolaan Pemangku Kepentingan (Stakeholder)
  5. Hubungan Pemangku Kepentingan (Engagement Stakeholder Plan)
  6. Pengelolaan Stakeholder Engagement
  7. Pengendalian Stakeholder Engagement
  8. Pentingnya Membangun Hubungan Masyarakat
  9. Menyusun Survey Pelanggan (Internal dan Eksternal)
  10. Menganalisis dan Menyusun Tindak Lanjut Hasil Survey
  11. Diskusi
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265