Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Online Training - Marketing Communication and Promotion

Dilihat 692
Cakra Biwa Consultant
OVERVIEW Keberhasilan target penjualan dan target brand tidak terlepas dari kualitas Marketing Communication & Promotion sebagai unit yang menunjang. Berbagai hal terkait promosi produk mulai dari rencana pemasaran yang disesuaikan dengan target sales, mengalokasikan budget, merencanakan strategi aktifitas promosi ATL (online) dan BTL (offline) hingga teknik kerjasama dengan pihak ketiga (EO dan Agency) disiapkan oleh Marketing Communication & Promotion. Sehingga sebuah perusahaan akan dapat survive dan terus berkembang bila memiliki tim Marketing Communication & Promotion yang handal dengan skill teknis, konseptual, dan analitis yang memadai. Banyak Marketing Communication & Promotion yang belum memahami secara mendasar, apa sebenarnya tugas utama dan peran penting mereka dalam kinerja pemasaran dan organisasi perusahaan.   BENEFIT   OUTLINE MATERI Peran Marketing Communication & Promotion dalam Meningkatkan Penjualan (di Retail, Outlet, Dealer atau Cabang)
  1. Memahami peran penting Marketing Communication & Promotion dalam operasional
  2. Peranan Brand & Trade Activation dalam retail, outlet, dealer atau cabang Marketing Communication & Promotion (terhadap konsumen, trade channel dan internal)
  3. Bagaimana memahami brand guidelines & promotion dari kantor pusat serta aplikasinya di lapangan
  4. Mengeksekusi program brand sesuai arahan kantor pusat dan regional
  5. Memahami pelanggan dan kompetitor: Beragam Produk dan Persyaratan konsumen serta masalah pelanggan (inventarisasi) guna menyusun strategi marketing promosi
  6. Strategi segmentasi, targeting, positioning dan differentiation serta dampaknya ke brand activity dan management
  7. Sharing dan diskusi kelas
Bagaimana Menyesuaikan Rencana Pemasaran dengan Target Sales Mengalokasikan Budget Promosi Retail, Outlet, Dealer atau Cabang di Tiap Kantor Regional & Cabang 1Peran Marketing Communication & Promotion dalam mencapai Target Sales: 2. Marketing Communication & Promotion sebagai bagian dari Rencana Pemasaran: 3. Rencana Budget: Bagaimana menentukan budget yang efisien dalam promosi Merencanakan Strategi Aktifitas Promosi Above The Line dan On-line Promotion
  1. Pemahaman tentang apa itu promosi Above The Line (ATL) dan on-line promotion
  2. Beragam bentuk dari Image Produk serta implikasinya ke promosi Above The Line (ATL) dan on-line promotion
  3. Beragam strategi Sales Promotion Program atau Event Promotion
  4. Aspek kreatif dalam promosi Above The Line (ATL):
    • Image/Visual Produk
    • Logo Produk
    • Brand Mandatory
    • Content/Message
  5. Strategi Media Placement yang Efektif:
    • Media Selection (Segmen & Target Market, Performa Media)
    • Media Schedule & Planning
    • Cost Media Analysis
    • Online promotion (social media & web placement)
  6. Beragam Studi Kasus dan Diskusi Kelompok
Merencanakan Strategi Aktifitas Promosi Below The Line dan Off-line Promotion
  1. Pemahaman tentang apa itu promosi Below The Line (BTL) dan off-line promotion
  2. Standar penyelenggaraan event penunjang promosi Below the line (BTL) yang efektif
  3. Standar pameran di retail, outlet, dealer atau cabang
  4. Bagaimana merancang aktivitas  promosi below the line brand image vs Aktivitas hard selling
  5. Bagaimana mendesain marketing communication & promotion activity guna menunjang sales program
  6. Pemanfaatan komunitas terkait, sebagai mitra kegiatan promosi dan CSR di retail, outlet, dealer atau cabang
  7. Merancang kerjasama promosi dengan brand lain dalam aktifitas barter promosi
Teknik Kerjasama dengan Pihak Ketiga (EO) dan Perusahaan Lain (Agency)
  1. Memahami strategi dan taktik bekerjasama dengan pihak ketiga (EO dan Agency) agar promosi sukses
  2. Cara membuat briefing dan memonitornya
Aktivitas Pendukung Dealership, Outlet & Retail Marketing Promotion 1. Sebelum Pelaksanaan 2. Saat Pelaksanaan 3. Setelah Pelaksanaan
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265