Dilihat 692
- Mendesain strategi branding untuk produk yang dimiliki perusahaan dengan optimal
- Menentukan strategi promosi di saluran distribusi dan area geografis yang efektif untuk setiap brandnya
- Merencanakan strategi aktivitas promosi above the line (online) dan below the line (offline)
- Mengalokasikan budget promosi retail, outlet & dealer di tiap kantor regional dan cabang sehingga dapat menentukan strategi promosi yang tepat dan efisien guna memenangkan pasar dan meningkatkan penjualan
- Membuat brief, melakukan riset, cara memonitor dan melakukan evaluasi program di retail, outlet & dealership marketing
- Menyusun strategi dan teknik bekerjasama dengan pihak ketiga (EO dan Agency) agar promosi sukses
- Memonitor pengajuan marketing activity dan seluruh retail, outlet, dealer atau cabang (Lokasi, harga, EO)
- Memonitor dan mengontrol pelaksanaan marketing activity (Check list)
- Membuat laporan, analisa dan evaluasi hasil pelaksanaan marketing activity (Inquiry)
- Memahami peran penting Marketing Communication & Promotion dalam operasional
- Peranan Brand & Trade Activation dalam retail, outlet, dealer atau cabang Marketing Communication & Promotion (terhadap konsumen, trade channel dan internal)
- Bagaimana memahami brand guidelines & promotion dari kantor pusat serta aplikasinya di lapangan
- Mengeksekusi program brand sesuai arahan kantor pusat dan regional
- Memahami pelanggan dan kompetitor: Beragam Produk dan Persyaratan konsumen serta masalah pelanggan (inventarisasi) guna menyusun strategi marketing promosi
- Strategi segmentasi, targeting, positioning dan differentiation serta dampaknya ke brand activity dan management
- Sharing dan diskusi kelas
- Memahami aktifitas marketing promotion yang efektif guna mencapai target konsumennya
- Panduan melakukan brand activity: When,Why dan How
- Cara membuat Benchmark dalam brand activity
- Studi kasus dan diskusi kelas
- Memahami komponen kunci sukses retail, outlet, dealer atau cabang marketing communication & promotion yang harus dikuasai
- Teknik membuat brief, melakukan riset, cara memonitor dan melakukan evaluasi program marketing communication & promotion di retail, outlet, dealer atau cabang
- Teknik optimalisasi marketing program di retail, outlet, dealer atau cabang
- Mengenal hal yang perlu dihindari dalam penggunaan komponen aktivitas marketing promotion: tips & tricks
- Studi kasus dan diskusi kelas
- Pemahaman tentang apa itu promosi Above The Line (ATL) dan on-line promotion
- Beragam bentuk dari Image Produk serta implikasinya ke promosi Above The Line (ATL) dan on-line promotion
- Beragam strategi Sales Promotion Program atau Event Promotion
- Aspek kreatif dalam promosi Above The Line (ATL):
- Image/Visual Produk
- Logo Produk
- Brand Mandatory
- Content/Message
- Strategi Media Placement yang Efektif:
- Media Selection (Segmen & Target Market, Performa Media)
- Media Schedule & Planning
- Cost Media Analysis
- Online promotion (social media & web placement)
- Beragam Studi Kasus dan Diskusi Kelompok
- Pemahaman tentang apa itu promosi Below The Line (BTL) dan off-line promotion
- Standar penyelenggaraan event penunjang promosi Below the line (BTL) yang efektif
- Standar pameran di retail, outlet, dealer atau cabang
- Bagaimana merancang aktivitas promosi below the line brand image vs Aktivitas hard selling
- Bagaimana mendesain marketing communication & promotion activity guna menunjang sales program
- Pemanfaatan komunitas terkait, sebagai mitra kegiatan promosi dan CSR di retail, outlet, dealer atau cabang
- Merancang kerjasama promosi dengan brand lain dalam aktifitas barter promosi
- Memahami strategi dan taktik bekerjasama dengan pihak ketiga (EO dan Agency) agar promosi sukses
- Cara membuat briefing dan memonitornya
- Mengumpulkan dan menyusun rencana pengajuan marketing activity dan program seluruh retail, outlet (multi outlet), dealer atau cabang (lokasi, harga, EO)
- Check list yang diperlukan guna memastikan rencana pengajuan marketing activity yang terbaik
- Tips & trick: menghadapi beragam kesalahan yang sering terjadi
- Diskusi kelas & studi kasus
- Bagaimana mengontrol pelaksanaan marketing activity (Check list)
- Bagaimana membuat laporan: analisa dan evaluasi hasil pelaksanaan marketing activity
- Pentingnya konsistensi tanggal dalam mengirim laporan pelaksanaan marketing activity
Formulir Pendaftaran
Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.
HUBUNGI KAMI
Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188
Phone : 0811 2949 265
Email : marketing1@cakrabiwa.co.id
