Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Online Training - Manajemen Protokoler

Dilihat 353
Cakra Biwa Consultant
DESCRIPTION Sekretariat adalah satuan organisasi atau lembaga yang melaksanakan jasa-jasa perkantoran dalam bidang ketatausahaan. Kesekretariatan ialah aktivitas yang dilakukan pada sekretariat yakni menunjukkan tata kerja atau proses kerjanya sekretariat. Dengan demikian, kesekretariatan bersifat aktif dan dinamis dalam kegiatan jasa-jasa perkantoran, terutama yang sangat berkaitan dengan proses administrasi. Pada proses pekerjaan di perusahaan, aktivitas kesekretariatan merupakan bagian dari pekerjaan seorang sekretaris, atau merupakan sifat dan macam pekerjaan yang harus dikerjakan pada jabatan sekretaris. Oleh karena itulah, seorang sekretaris harus memahami dan mampu melakukan pengelolaan dan manajemen kesekretariatan dengan baik dan akurat. Kesekretariatan sangat berhubungan dengan kehumasan. Protokoler atau yang sering juga disebut dengan Public Relation merupakan lembaga pemerintahan yang mempunyai fungsi pokok untuk membangun citra dan image pemerintah yang baik, produktif, dan humanis di mata masyarakat luas. Fungsi Humas dan Protokoler secara mendasar adalah membangun komunikasi yang baik di dalam suatu organisasi sehingga semua kegiatan dalam organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah dibuat sebelumnya.   BENEFITS
  1. Peserta mampu memahami mengenai fungsi dan peran manajemen kesekretariatan dalam mensupport pencapaian tujuan organisasi
  2. Memperluas wawasan dan kemampuan dalam manajemen pekerjaan secara profesional
  3. Mampu memahami manajamen karakter dalam peningkatan efektivitas kerja
  4. Meningkatkan kemampuan dalam menjalin komunikasi baik secara internal maupun eksternal perusahaan
  5. Mampu mengenal dan menghadapi permasalahan manusia yang mempunyai pengaruh bagi kelancaran pekerjaan sekretaris
  6. Mampu melaksanakan pemberitaan, mengumpulkan dan menganalisa informasi untuk bahan kebijakan pimpinan, melakukan perekaman, penyajian data, dan mengatur keprotokoleran kegiatan pimpinan
  7. Mampu melakukan koordinasi dengan unit kerja atau instansi yang terkait dengan bidang tugasnya
  8. Mampu menginventaris permasalahan-permasalahan yang timbul
  9. Mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat
  10. Mampu melaksanakan usaha-usaha untuk peningkatan hasil dokumentasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan
  11. Mampu melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretariat daerah kota sesuai dengan bidang tugasnya
  MATERI
  1. Fungsi dan Peran Kesekretariatan
  2. Sekretaris Pemimpin dan Sekretaris Organisasi
  3. Konsep Informasi dan Sistem Informasi Manajemen
  4. Ruang Lingkup Administrasi Kesekretarian
  5. Konsep Dasar Humas dan Protokoler
  6. Pendefinisian Secara Rinci Etika Bagian Humas dan Protokoler
  7. Fungsi dan Manfaat Protokoler pada Perusahaan Lembaga Keuangan Bank dan Non Bank
  8. Estetika dan Citra Diri yang Perlu Ditekankan dalam Humas dan Protokoler
  9. Aspek Komunikasi yang Efektif untuk Menunjang Tugas Bagian Humas dan Protokoler
  10. Strategi Membangun Komunikasi yang Efektif
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265