Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Online Training - ISO 26000 - CSR Guidance and Social Mapping

Online Training - ISO 26000 - CSR Guidance and Social Mapping
Dilihat 891
Cakra Biwa Consultant
OVERVIEW Di era ini, perusahaan tidak bisa lepas dari 3 pilar pembangunan berkelanjutan yaitu: secara ekonomi menguntungkan (profit), ramah lingkungan (planet) dan pengembangan masyarakat (people) yang menjamin keberlanjutan perusahaan. Kontribusi pada masyarakat dilakukan perusahaan melalui pengembangan masyarakat (Community Development) atau tanggung jawab sosial dan lingkungan (Corporate Social Responsibility) dengan melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan. Tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan disamping diatur oleh pemerintah melalui regulasi dan juga menjadi komitmen global, salah satunya SDG (Sustainability Development Goals). Manfaat yang diperoleh perusahaan dalam melakukan CSR adalah meningkatnya citra dan reputasi perusahaan. Hal ini bisa diperoleh bila CSR yang dilakukan perusahaan didasarkan pada kebutuhan masyarakat, dilakukan secara berkesinambungan dan berorientasi pada pemberdayaan masyarakat mandiri. Sedemikian penting CSR bagi perusahaan, pemangku kepentingan dan masyarakat maka perusahaan harus menempatkan orang-orang CSR (yang dikenal dengan CSR/CD Officer) yang tepat dalam mengelola dan menjalankan Program CSR. Salah satu panduan yang dapat digunakan adalah ISO 26000:2010. Disamping itu PROPER dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan panduan Social Mapping untuk mengidentifikasi kebutuhan masyarakat dan menyusun rencana strategis dan program (PDCA) CSR perusahaan. CSR/CD Officer perusahaan harus memahami dan menjalankan siklus dan manajemen PDCA CSR yang sejalan dengan misi, visi dan sumber daya yang dimiliki. Disamping itu berbagai keterampilan praktis sangat diperlukan dalam menjalankan CSR sehingga mampu merepresentasikan perusahaan di tengah-tengah masyarakat dan pemangku kepentingan. MANFAAT OUTLINE MATERI
  1. CSR Perusahaan Sebagai 3 Pilar Pembangunan Berkelanjutan
  2. ISO 26000: Panduan CSR Perusahaan
  3. Ciri dan Karakter CSR/CD Officer
  4. Tanggung Jawab dan Peran CSR Perusahaan
  5. PDCA dalam Pelaksanaan Program CSR
  6. Dokumen Social Mapping
  7. Tujuan dan Output Social Mapping
  8. Informan dan Pengumpulan Data/Informasi
  9. Stakeholders: Identifikasi, Permasalahan dan Harapannya
  10. Masalah Sosial dan Kelompok Rentan
  11. PRA (Participatory Rural Appraisal)
  12. Focus Group Discussion (FGD)
  13. Rencana Strategi dan Penyusunan Program CSR
  14. Sistematika Laporan Social Mapping
  15. Workshop Penyusunan Program CSR
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265