Dilihat 1658
PENDAHULUAN
Komunikasi dan negosiasi memiliki nilai strategis dalam pengembangan bisnis saat ini. Dalam konteks eksternal, komunikasi dan negosiasi efektif mampu mendongkrak citra perusahaan dan posisi perusahaan di tengah persaingan yang tajam saat ini. Dalam konteks internal, komunikasi dan negosiasi efektif akan menjadi kunci keharmonisan hubungan ketenagakerjaan dan mendorong efektifitas komunikasi organisasi, sehingga permasalahan internal yang terkait dengan hubungan antar karyawan dapat diminimalkan. Untuk itu skill komunikasi dan negosiasi sangat diperlukan bagi
first line managers,
middle level managers, dan
top level managers, agar mendorong perusahaan tetap survive dalam jangka panjang.
MATERI
1. Pengantar Komunikasi dan Negosiasi
2. Bagaimana Komunikasi yang Baik Dapat Berlangsung?
3. Bagaimana Berinisiatif, Mengembangkan, dan Menjaga Hubungan Komunikasi?
4. Berbicara dengan Cerdas dan Penuh Empati
5. Mendengarkan dengan Cerdas dan Penuh Empati
6. Konsep Komunikasi
- Understanding Communication Barrier
- Para Verbal Communication Skill
- Non Verbal Communication Skill
- Listening Skill
- Asking Good Question
- Mastering the Art of Communication
7. Manfaat Komunikasi
8. Strategi Komunikasi Efektif
9. Negosiasi dalam Bisnis
- Introduction to Workshop
- Negotiation Type
- Phase 1: Preparation
- Phase 2: Exploration
- Phase 3: Bidding
- Phase 4: Bargaining
- Phase 5: Setting
- Negotiation Mistakes
10. Win-win Solution dalam Strategi Bisnis
11. Pengambilan Keputusan dan Pengambilan Resiko
12. Aplikasi dan Simulasi