Dilihat 4241
- Mengetahui tujuan, proses dan strategi dalam penyelamatan kredit dan penyelesaian kredit
- Kemampuan dalam berkomunikasi dan menganalisa didalam penagihan
- Mengetahui proses penyelesaian kredit bermasalah
- Mengetahui aspek hukum dalam penagihan kredit macet
- Memahami karakter customer dan teknik menghadapinya
- Langkah-langkah yang efektif dalam penagihan
- Kemampuan menyusun strategi dalam bernegosiasi
- Mengetahui proses penyelesaian utang untuk menghindari kepailitan
- Syarat dan tata cara permohonan PKPU
- Mengetahui dalam pengurusan harta pailit
- Mengetahui berakhirnya kepailitan
- Account Officer Kredit & Account Officer Penyelesaian Kredit, Pengawas & Audit Intern, Manager Kredit/ Penyelesaian Kredit, Kepala Cabang Lembaga Keuangan, Legal Staff
- Penilaian Kualitas Asset (PBI)
- Rekonstruksi model pemberian kredit dan penyebab macet (NPL)
- Team Turn Around
- Restrukturisasi atau Likuidasi Jaminan
- Teknik Membuat Legal Audit
- Analisa Hak Kebendaan Atas Jaminan
- Komunikasi hukum lewat surat
- Tujuan, proses dan strategi
- Penyelamatan kredit dan penyelesaian kredit
- Komunikasi yang efektif kepada debitur di dalam penagihan
- Mengelola dan menangani konflik di dalam penagihan Pemberitahuan, peringatan, penagihan dan penyelesaian masalah
- Keterkaitan antara strategi penjualan dan penagihan
- Teknik-teknik dalam meningkatkan efisiensi penagihan dalam menggunakan (telepon, surat, dan kunjungan)
- Kemampuan komunikasi dan kemampuan menganalisa
- Prosedur penyelesaian kredit bermasalah
- Penagihan langsung oleh kreditur kepada debitur atau mengupayakan agar debitur menjual agunan kreditnya sendiri untuk pelunasan kreditnya
- Aspek hukum dalam penagihan kredit macet
- Memahami karakter customer dan teknik menghadapinya
- Tipe-tipe customer dalam membayar kewajibannya
- Analisis perilaku dan teknik menghadapi customer
- Teknik menghadapi customer dengan berbagai macam karakter
- Memahami setiap jawaban dari customer
- Membedakan antara keberatan dan penghindaran
- Mengembangkan teknik penagihan
- Langkah-langkah efektif dalam penagihan dan menghadapi keberatan pelanggan
- Resolusi Konflik
- Strategi dalam bernegosiasi
- Dasar-dasar keberhasilan dalam negosiasi
- Persiapan negosiasi
- Proses negosiasi
- Mengembangkan pendekatan untuk hasil yang dapat di negosiasikan
- Memahami dan menindaklanjuti respon Customs
- Upaya perbaikan yang dilakukan oleh kreditur terhadap debitur yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajibannya
- Penurunan suku bunga kredit
- Perpanjangan jangka waktu kredit
- Pengurangan tunggakan bunga kredit
- Pengurangan tunggakan pokok kredit
- Penambahan fasilitas kredit
- Konvensi utang menjadi modal perseroan
- Court/Arbitration Claim
- Enforcement of Court/Arbitration
- Syarat dan tata cara permohonan pernyataan pailit berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan PKPU
- PKPU sebagai alternatif penyelesaian utang untuk menghindari kepailitan.
- Syarat dan tata cara permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang
- Penundaan kewajiban pembayaran utang yang tidak berlaku
- Dalil-dalil untuk membuktikan tidak terbuktinya permohonan pailit
- Tidak ada utang
- Utang belum jatuh tempo
- Tidak ada kreditur lain
- Mengajukan PKPU
- Pengurusan harta pailit
- Tugas, wewenang dan tanggung jawab kurator dalam pengurusan dan pemberesan kepailitan
- Berakhirnya kepailitan
- Pembatalan oleh Putusan Kasasi atau Peninjauan Kembali
- Likuidasi
- Penutupan/Pencabutan: hanya terdapat sedikit atau sama sekali tidak ada aset
- Perdamaian
Formulir Pendaftaran
Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.
HUBUNGI KAMI
Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188
Phone : 0811 2949 265
Email : marketing1@cakrabiwa.co.id
