Dilihat 1181
Instructor by: Budi Sutedjo
6 - 8 Mei 2014, Jogjakarta Plaza Hotel, Yogyakarta
22 – 24 April 2014, Jogjakarta Plaza Hotel, Yogyakarta
DESCRIPTION
Dewasa ini setiap organisasi / perusahan memiliki peranan yang amat penting dalam keikutsertaannya dalam pembangunan nasional sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Untuk melaksanakan tugas dan fungsinya tersebut diperlukan berbagai data dan informasi, baik untuk perencanaan, perumusan dan penetapan kebijaksanaan, pengendalian dan kepentingan lainnya untuk memajukan organisasi / perusahaannya. Data dan informasi tersebut pada sebagian besar terekam pada berbagai jenis dan tipe Arsip Dinamis (Records), yang tercipta sebagai akibat dari pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi itu sendiri.
Keberhasilan misi organisasi salah satunya jika didukung dengan tersedianya data dan informasi secara lengkap, tepat dan up to date. Karena sebenarnya basis pekerjaan administratif adalah Manajemen Kearsipan (Records Manajement). Itulah sebabnya agar arsip dinamis sebagai rekaman tindakan harus dikelola secara efektif dan efisien agar mampu menunjang pelaksanaan pekerjaan untuk percapaian tujuan organisasi.
COURSE CONTENT
- Pengertian Arsip
- Sistem Pengendalian Surat
- Sistem Penataan Berkas
- Kode Klasifikasi
- Penyusutan Arsip
- Pengenalanan Program Pengendalian Surat
- Input Data Surat & Dokumen
- Pencarian Data
- Reporting Data
- Sistem dan organisasi perkantoranSistem informasi manajemen dan prosedur perkantoran
- Pengendalian mutu pekerjaan, sediaan dan biaya kantor
- Penyederhanaan kerja
- Teknik penataan ruang kantor dan sistem ergonomics
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu :
- Memahami paradigma baru manajemen perkantoran, prinsip-prinsip dan cara-cara mengelola aktivitas administrasi perkantoran yang baik.
- Memahami prinsip-prinsip dan cara-cara mengelola arsip yang baik dengan memanfaatkan teknologi informasi.
- Memahami cara-cara mengelola waktu yang efektif dalam melakukan aktivitas administrasi perkantoran.
WHO SHOULD PARTICIPATE
Staff, Foreman, Supervisor, Administrasi yang ingin mengembangkan kemampuan dalam melakukan perbaikan di tempat kerja.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir
Pick up Participant