Dilihat 911
Instructor by : Hanifah and Team
OVERVIEW
Salah satu tantangan manajemen yang dihadapi saat ini ialah bagaimana mendesain sistem yang efektif dalam
day to day management sehingga karyawan berhasil mengeluarkan potensinya yang maksimal. Tantangan lain adalah bagaimana menyamakan bahasa diantara para atasan sehingga dalam mengelola performansi karyawannya memiliki standar yang sama.
Banyak perusahaan mengukur sikap mental karyawannya tetapi belum berbasis kompetensi. Beberapa perusahaan sudah mengukur kompetensi tetapi belum mengukur produktifitas hasil pekerjaan karyawannya. Lebih jauh lagi, beberapa mungkin sudah mengukur hasil pekerjaan secara kuantitatif tapi belum tentu terhubung dengan indikator paling strategis menurut sudut pandang pemegang saham atau manajemen puncak. Mengukur produktifitas pemegang saham adalah kebutuhan utama investor.
Bila sistem manajemen kinerja di perusahaan tidak dikaitkan dengan isu strategik, pengembangan bisnis, misi dan visi perusahaan, maka sistem manajemen kinerja akan kehilangan pijakan ke isu-isu nyata di bisnis kita. Tetapi bila dalam mendesain sistem manajemen kinerja tidak melibatkan karyawan secara langsung, sistem manajemen kinerja hanya akan menimbulkan rendahnya komitmen karyawan. Pentingnya kedua hal di atas membawa kita pada pemahaman betapa penting membuat sistem manajemen kinerja (
Performance Management System) yang sekaligus menggunakan pendekatan strategik (
Strategic-Approach) dan pendekatan berdasarkan karakteristik pekerjaan serta tanggung jawab pemegang jabatan (
Job/Role-Approach). Pelatihan ini membantu Anda mencapai tujuan tersebut.
OUTLINE MATERI
- Masalah-masalah dalam performance management
- Konsep Competence & KPI-Based Performance Management
- Peran line managers, karyawan dalam performance management
- Konsep pengukuran produktifitas karyawan
- Pembahasan Studi Kasus
- Pemahaman teknik-teknik performance evaluation
- Membuat Measurable Key Performance Indicator
- Membuat Deskripsi Key Performance Indicator
- Menetapkan skala pencapaian KPI yang mendukung bisnis
- Praktek dan Aplikasi
- Melakukan pembobotan aspek kompetensi dan hasil pekerjaan
- Mendesain form Competence & KPI Based Performance Management
- Memulai implementasi Competence & KPI Based Performance Management di perusahaan
- Praktek dan Aplikasi
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir