Dilihat 2490
DESKRIPSI
Penulisan Konten Website (Web Content Writing) adalah menulis artikel atau membuat materi untuk mengisi website. Website atau blog instansi/perusahaan tentunya harus dikelola dengan baik agar benar-benar menjadi “kantor virtual yang buka 24 jam” guna melayani pelanggan, klien, calon konsumen, atau tetap berkomunikasi dengan mitra kerja dan publik. Di era digital sekarang, website instansi/perusahaan merupakan pintu masuk utama bagi siapa pun dan di mana pun untuk “berkunjung” tanpa harus melalui pemeriksaan satpam atau ruang tamu. Demikian pula media sosial
(social media) instansi/perusahaan, harus dikelola dengan baik, mendukung polaritas website sebagai “landing page” atau “central hub”.
Website dan media sosial merupakan sarana “kampanye digital”
(digital campaign, online campaign) yaitu kampanye secara online di internet yang dalam dunia bisnis dikenal sebagai “pemasaran online”
(online marketing). Setiap instansi/perusahaan harus mampu memanfaatkan website, email dan jejaring sosial dengan baik untuk promosi dan penjualan produk/jasa atau publikasi kebijakan. Untuk itu, diperlukan SDM atau tenaga-tenaga yang ahli, minimal paham, bagaimana mendesain website yang baik,
mengelola konten (content editor) dan menjadi admin media sosial.
OBJECTIVE
- Meredesain atau memperbaiki tampilan website instansi/perusahaan agar sesuai dengan visi, misi dan citra instansi/perusahaan.
- Mengusai teknik SEO untuk mendongkrak popularitas website di mesin pencari dan di kalangan user/pengunjung.
- Mampu menulis konten (posting) website yang baik sehingga "SEO Friendly" dan "User Friendly".
- Mampu memanfaatkan media sosial guna mendukung popularitas website.
- Mampu mengelola media sosial dengan baik sebagai sarana “Humas Online” atau “Marketing Online”.
OUTLINE MATERI
OUTLINE MATERI
1. Desain Website
- Redesain Website sehingga Tampil Elegan
- Mencitrakan Visi-Misi Perusahaan/Instansi
- Fast Loading
- User Friendly
2. Teknik SEO
- Optimalisasi Website sehingga Mudah Terindeks Mesin Pencari
- Terutama Google
- Menaikkan Trafik Pengunjung (Popularitas Website)
Content Writing
- Mengelola Isi (Posting) Website dengan Konten yang Khas Online (Online Writing) sehingga mudah dipindai (Scanned)
- SEO Friendly
- User Friendly
- Cara Menulis Berita/Artikel Online dan Promosi Online, dan tidak melupakan “Konten/Menu Wajib” sebuah Website Instansi/Perusahaan
4. Manajemen Media Sosial: Teknik Mengelola Media Sosial (terutama Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube) sehingga Mendukung Popularitas Website
PARTICIPANT
Pelatihan ini terbuka untuk umum, dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu, lebih khususnya kalangan Humas/Public Relations, Corporate Communications, Corporate Secretary, Bagian Komunikasi & Informasi, atau yang bertugas mengelola website instansi dan media sosial (media online).
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)