Dilihat 1678
- Peserta mampu memasukan permintaan pasar, mencarian peluang pemasaran, menganalisi pasar konsumen dan perilaku pembelian serta menganalisis perilaku pembelian pasar bisnis
- Peserta diharapkan mampu memahami Manajemen Pemasaran, konsep dan alat pemasaran, Orientasi Perusahaan terhadap Pasar, memuaskan, memberikan nilai dan mempertahankan
- Peserta mampu memahami bagaimana merancang strategi menghadapi persaingan dan mampu mengidentifiksi segmen pasar dan menetapkan pasar sasaran pelanggan
- Peserta mampu mengembangkan stategi pemasaran
- Mendefinisikan pemasaran untuk Abad ke 21, tugas pemasaran, lingkup pemasaran, keputusan yang diambil pemasar. Konsep pemasaran inti, orientasi perusahaan terhadap pasar (konsep produksi, konsep produk, konsep penjualan, konsep pemasaran, konsep pelanggan dan konsep pemasaran sosial)
- Mendefinisikan nilai dan kepuasan pelanggan, rantai nilia, jaringan kerja pemberi nilai kepuasan pelanggan, menarik dan mempertahankan pelanggan, menrik pelanggan, menghitung biaya kehilangan pelanggan, strategi mempertahankan pelanggan, mengukur nilai seumur hidup pelanggan, Manajemen Realtional pelanggan, membentuk ikatan pelanggan yang kuat.
- Menganalisis peluang-peluang pemasaran, perencanaan strategis, mendefinisikan misi korporasi, menetapkan SBU, proses pemasaran, perencanaan produk, sifat dan isi rencana pemasaran.
- Komponen-komponen system informasi pemasaran, sisten intelijen pemasaran, system riset pemasaran, system pendukung keputusan pemasaran, peramalan dan pengukuran pemasaran , ukuran permintaan pasar, mengestimasi permintaan,
- Menganalisis perilaku konsumen : mempengaruhi perilaku konsumen (factor sosial, budaya, pribadi dan psikologi), proses keputusn pembelian oleh konsumen, tahap-tahap proses pengambilan keputusan yang dilakukan konsumen saat melakukan pembelian.
- Menganalisi perilaku bisnis dan perilaku pembelian bisnis : pasar bisnis dan pasar konsumen, proses pembelian bisnis, factor penentuan diproses pembelin pada pasar bisnis, proses pembelian/pengadaan
- Mengukur kekuatan pesaing, mengidentifikasi pesaing, strategi, kekuatan, kelemahan dan pola reaksi pesaing,
- Merancang system intelijen pesaing, langkah-langkah merancang system intelijen pesaing, memilih pesaing, merancang strategi bersaing ( strategi pemimpin pasar, strategi penantang pasar, strategi pengikut pasar dan strategi pengisi relung pasar).
- Mengidentifikasi segmen pasar dan memilih pasar sasaran : level dan pola segmen pasar, prosedur segmentasi pasar, segmentasi efektif, segmentasi pasar konsumen dan pasar bisnis, dasar segmentasi pasar konsumen, dasar segmentasi pasar bisnis, penetapan pasar sasaran, mengevaluasi dan memilih segmen pasar.
- Menyusun dan mengkomunikasikan strategi pemasaran, (model Ries and Trout, Model Treacy and Wiersha, dll)
- Melakukan diferensiasi ( diferensiasi produk, Jasa, Personalia, Saluran, Citra)
- Strategi Pemasaran sepanjang siklus hidup produk, strategi di siklus perkenalan, strategi id siklus pertumbuhan, strtaegi disiklus kedewasaan dan strategi disklus penurunan.
Formulir Pendaftaran
Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.
HUBUNGI KAMI
Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188
Phone : 0811 2949 265
Email : marketing1@cakrabiwa.co.id
