Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Marketing Intelligence

Marketing Intelligence
Dilihat 3340
Cakra Biwa Consultant
DESKRIPSI Marketing Intelligence adalah sebuah strategi yang dapat dilakukan oleh semua perusahaan untuk memperoleh informasi. Informasi itu bisa dilakukan dengan pengumpulan data dan analisis pasar yang sesuai dengan keadaan pasar saat ini. Kegiatan ini lebih banyak dilakukan oleh tim terlatih guna mendapatkan informasi yang akan digunakan untuk menyelesaikan segala perkara yang berhubungan dengan rencana dan strategi pemasaran. Informasi itu dikumpulkan, diuji, dipecahkan, dijelaskan, dan ditafsirkan berhubungan dengan situasi dan kondisi pesaing, serta berusaha mengamankan rahasia-rahasia khusus yang berkaitan dengan perusahaan. Kegiatan Market Intelligence tentunya dilakukan oleh orang-orang terlatih yang bisa melakukan penyamaran, sehingga objek yang dimintai informasi tidak merasakan jika sedang disatroni seorang market intelligence. Seorang Market Intelligence juga mengetahui sumber-sumber informasi dan memanfaatkan segala hal sebagai sumber informasi. Sambungan telepon hingga tong sampah pun bisa dimanfaatkan sebagai sumber informasi dalam kegiatan ini. Marketing Intelligence ini merupakan bagian dari sistem informasi marketing. Dimana informasi yang diperoleh dalam Marketing Intelligence ini akan diolah dalam sistem informasi marketing. Dalam bisnisnya Marketing Intelligence merupakan pekerjaan yang tidak melanggar hukum, pekerjaan yang tidak mencuri data dari perusahaan lain atau mencuri data-data ilegal untuk mendapatkan informasi dan informasi yang dalam Marketing Intelligence adalah bersifat rahasia. Penelitian pasar sangat membantu perusahaan dalam melihat seberapa penting perusahaan mampu melihat situasi eksternal yang dihadapinya. Kondisi bisnis yang uncertainty seringkali menjadi kendala serius dalam upaya perusahaan membuat benteng pertahanan. Intelijen pemasaran merupakan factor kunci atau jawaban atas persoalan di atas. TUJUAN MATERI
  1. Pengertian Market Intelligence
  2. Bentuk Informasi Market Intelligence
  3. Sumber-sumber Market Intelligence
  4. Berbagai Data yang Dibutuhkan dalam Market Intelligence
  5. Market Intelligence bagi Perusahaan
  6. Membentengi Market Intelligence dari Pesaing
  7. Manfaat Market Intelligence
  8. Proses Market Intelligence hingga Penyesatan Informasi
  9. Analisa dan Evaluasi Market Intelligence
  10. Marketing Information System
  11. Memberdayakan Market Intelligence
  12. Melakukan TOWS Market Intelligence
  13. Management by Fact
  14. Studi Kasus Tentang Market Intelligence
PESERTA Sales Manager, Product Manager, Customer Service Manager, Marketing Manager, Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan TRAINING METHOD Presentation Discussion Case Study Evaluation FACILITIES Training Kit Handout Certificate Lunch + 2x Coffee Break Souvenir Pick Up Participant (Yogyakarta)
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265