Dilihat 4643
OVERVIEW
Bank memerlukan strategi pemasaran yang jitu untuk dapat bersaing mendapatkan nasabah baru dan tetap dapat mempertahankan nasabah lamanya. Analisa pasar
(marketing analysis) merupakan salah satu hal penting yang penting dilakukan dalam menyusun suatu strategi pemasaran. Analisa pasar tidak hanya dilakukan untuk mengetahui besarnya potensi keuntungan yang bisa diraih, namun analisa juga mencakup berbagai macam faktor pendukung yang bisa mempengaruhi perilaku konsumen yang akan menjadi target produk atau jasa kita. Training ini akan memberikan analisa komprehensif meliputi penilaian pangsa pasar bank dan besar kecilnya ukuran di lini bisnis kunci atau sektor serta prospeknya kedepan, produk bank yang sekarang ada, perluasan pasar dan keuntungan nyata lain yang dihasilkan dari penguasaan posisi pasar bank (penentuan harga
vs kekuatan pendanaan) baik di pasar nasional, pasar regional, atau dalam segmen/sektor tertentu. Kerawanan posisi pasar bank juga dilihat dengan membandingkan keuntungan kompetitif terhadap para pesaing sejenis. Pelatihan ini akan focus pada analisa pemasaran dana bank.
OUTLINE MATERI
1. Analisis Pemasaran Sebagai Strategi Bisnis Industri Perbankan
- Elements of a Business Analysis
- Building The Overall Business Strategy
- Core Company Competencies
2. Strategi Penentuan Posisi
3. Strategi Pelayanan Konsumen
4. Strategi Penentuan Produk
5. Target Pasar
6. Promotion
7. Pangsa Pasar
8. Metode Pengumpulan Informasi Dalam Kegiatan Analisa Pasar
9. Metode Analisis SWOT
10. Completing a Strategic SWOT Analysis
11. Faktor-Faktor Analisis Pasar
- Kebutuhan dan Keinginan Konsumen
- Segmentasi Pasar
- Target
- Nilai Tambah
- Masa Hidup Produk
- Struktur Pasar
- Pasangan dan Strategi Pesaing
- Ukuran Pasar
- Pertumbuhan Pasar
- Laba Kotor
PARTICIPANT
Business Analyst, Business Planner, Manajer Pemasaran Produk Perbankan
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick up Participant (Yogyakarta)