Dilihat 2701
- Keunggulan bersaing di era informasi dan design
- Efektivitas pengelolaan kantor dan hubungannya dengan manajemen manusia
- Efektivitas alur kerja dan tata-ruang kantor dalam pengelolaan produktivitas
- Standarisasi pengelolaan kantor Model jepang vs barat dan implikasinya
- Membahas tentang konsep 5S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5 S bekerja
- Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat)
- Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)
- Level arsip dilihat dari unsur strategis bisnis : strategic plan, SOP, Manual dan Usual-Business documents
- Latihan: menentukan tingkat urgensi dan confidentiality arsip
- Beragam bentuk arsip, perlakuannya, dan tujuan penyimpanan arsip
- Jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya
- Kewenangan sekretaris/pengelola arsip,
- Bagaimana mengamankan arsip yang bersifat Rahasia
- Membahas pengertian arsip, langkah-langkah pembuatan arsip, teknik mengelola arsip dan pemeliharaannya
- Membahas tentang tahapan filing yang baik dan jenis-jenis filing system yang tepat di perusahaan
- Electronic Filing, document management software (system), trend baru dan model pelaksanaannya
- Trend terbaru : electronic filing dan document management dalam bisnis
- Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management
- Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip
- Alur surat keluar dan surat masuk serta alih media termasuk media digital
- Sistem indeks dan abjad dalam filing
- Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan Costnya
- Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda pendekatan = beda istilah
- “Motivasi” dan Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi.
- Perbaikan proses (lebih ringkas/cepat/lengkap).
- Peringkat kinerja dan service level
- Tehnik Melibatkan banyak stakeholder
- Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divisi yang terkait
- Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma)
- Merubah habit atas SOP : studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk
- Diskusi kelompok tentang bentuk Action Plan yang mungkin bagi pelaksanaan di kelompok kerja masing-masing
- Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya
- Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja
- Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner and office)
- Pembuatan tim
- Rencana gemba Kaizen
- Rencana Implementasi
- Rencana pembudayaan
Formulir Pendaftaran
Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.
HUBUNGI KAMI
Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188
Phone : 0811 2949 265
Email : marketing1@cakrabiwa.co.id
