Dilihat 960
Instructor by : Syafaruddin Alwi
DESKRIPSI
Manajemen Personalia merupakan suatu ilmu atau cara bagaimana mengatur hubungan dan peranan sumber daya (tenaga kerja) yang dimiliki oleh individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal sehingga tercapai tujuan (goal) bersama perusahaan, karyawan dan masyarakat menjadi maksimal. Tuntutan organisasi masa kini adalah berfungsinya sistem manajemen personalia yang dapat memberikan pelayanan/jasa yang betul-betul bisa memberikan nilai tambah bagi organisasi. Untuk menjawab tuntutan tersebut diperlukan fokus usaha yang tajam, pelayanan yang terintegrasi, dan fungsi serta sistem manajemen personalia yang berkualitas. Program pelatihan ini memberikan peluang/kesempatan kepada peserta untuk meninjau ulang, merefleksikan dan mempertajam praktek-praktek fungsi personalia yang sekarang berlaku.
MATERI
- Fungsi dan peran Manajer Personalia.
- Perencanaan Personalia.
- Analisis Jabatan atau pekerjaan.
- Rekrutmen dan seleksi.
- Penilaian karya.
- Pelatihan dan pengembangan.
- Balas jasa dan unsur-unsurnya.
- Hubungan industrial perusahaan.
- Evaluasi Jabatan
- Keterkaitan berbagai fungsi Manajemen Personalia.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir