Dilihat 738
Instructor by : Fauzan Asmara
DESCRIPTION
Sebuah relasi kerja seringkali tidak berjalan dengan mulus. Ada saat-saat dimana terjadi perbedaan tujuan dan kepentingan antara staf, pimpinan dan organisasi. Perbedaan tersebut pada level tertentu akan menimbulkan konflik dan ketidakpuasan. Menjadi tugas pemimpin untuk mengelola situasi yang ada sehingga tetap mencapai sinergi optimal dalam relasi tersebut.
Konflik disini tidak hanya dalam pola relasi ke bawah (kita sebagai pemimpin), tetapi juga kesamping (antar kolega) dan ke atas (kita sebagai subordinate). Sedangkan negosasi yang akan dibahas dalam pelatihan ini adalah negosiasi yang berlangsung sehari-hari, baik itu terkait dengan distribusi pekerjaan dan tanggung jawab, peningkatan loading kerja, permohonan peningkatan kompensasi dari bawahan, sampai proses negosiasi dalam mengelola konflik antar anggota tim.
COURSE BENEFIT
Pelatihan ini akan memberikan kemampuan pada peserta untuk mengenali dan mengelola konflik yang ada, melakukan negosiasi sehari-hari secara optimal dan memastikan terjadinya pola relasi yang sinergik. Sehingga hubungan yang ada tetap dijaga di dalam level output yang optimal.
OUTLINE
- Prinsip-prinsip manajemen relasi
- Mengenal sumber-sumber konflik
- Memahami dan menerima perbedaan individu yang ada
- Mengelola efek negatif dari konflik
- Memilah kepentingan individu dan organisasi dalam konflik
- Mengenal macam-macam gaya manajemen konflik
- Mengenal proses konflik – negosiasi – sinergik
- Mengenal Posisi, Point of Negotiation dan ‘Mindset’ Negosiasi
- Proses negosiasi: dari kepentingan individu ke kepentingan organisasi
- Mengembangkan indikator yang tepat untuk terjadinya proses sinergi dalam relasi
- Mengembalikan hubungan yang sinergik dan produktif.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2 X Coffee Break
Souvenir