Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Handling of Complaint

Dilihat 884
Cakra Biwa Consultant
PENDAHULUAN Complaint adalah salah satu cara agar sebuah perusahaan menjadi lebih baik lagi. Ketika complaint datang dari customer berarti perusahaan tersebut masih mendapat perhatian dari customernya. Coba apabila tidak ada complaint, tapi customer langsung meninggalkan produk anda dan beralih ke produk lain. Complaint dapat menjadi sumber masukan atau sebagai feedback yang berharga bagi suatu perusahaan untuk dapat lebih meningkatkan kualitas layanannya. Terlebih bagi perusahaan yang sangat berorientasi pada kepuasan customer, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan layanan yang prima. Namun adanya perbedaan harapan antara perusahaan dan customer membuat situasi adanya complaint tidak dapat dihindari. Penanganan complaint yang efektif akan sangat berperan bagi perusahaan untuk dapat berkembang atau meningkatkan diri lebih baik lagi. Tetapi di sisi lain complaint dapat menjadi bumerang yang dapat menghancurkan citra perusahaan ketika orang-orangnya tidak mampu untuk menangani secara efektif. Banyak customer pergi karena perusahaan tidak mampu untuk menangani keluhannya secara professional. Tentu saja hal ini sangat merugikan perusahaan. Terlebih bukan hal yang murah dan mudah untuk mengembalikan customer yang sudah pergi. Diperlukan upaya yang berlipat ganda. Oleh karena itu penting sekali untuk memahami cara-cara penanganan complaint secara professional, sehingga pada akhirnya complaint benar-benar dapat menjadi masukan berharga bagi perusahaan untuk dapat lebih baik. Dalam training ini akan dibahas salah satu cabang dari service with cares, dari mulai penanaman nilai tentang service, dan complaint merupakan salah satu bagian dari service. TUJUAN OUTLINE MATERI 1. Pengertian Service with Cares, Pentingnya Service with Cares 2. Pengertian Customer Handling: Customer Your Partners, Customer is Your Best Friends 3. Pemahaman tentang Complaint 4. Menghadapi Berbagai Karakter Customer Termasuk Menghadapi Customer yang Sulit 5. Identifikasi Keluhan: Expert on Product Knowledge, Active Listening 6. Menangani Keluhan: Sikap Positif, Analisis Keluhan, Analisis Kekurangan Produk, Assertive & Persuasive Communications 7. Bagaimana Menciptakan Good Image dan Customer yang Kecewa untuk Mempertahankan Customer TRAINING METHOD Presentation Discussion Case Study Evaluation FACILITY Training Kit Handout Certificate Lunch + 2x Coffee Break Souvenir
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265