Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Handling Customer Complaint on Press Media

Dilihat 704
Cakra Biwa Consultant
Instructor by: Budi Agus Riswandi   OVERVIEW Perkembangan bisnis yang kiat meningkat dengan pesat telah mendorong suatu bentuk kesadaran baru dalam konteks perlindungan konsumen di Indonesia. Kesadaran baru tersebut ditandai dengan adanya keberanian konsumen untuk bersikap kritis terhadap pemenuhan hak-hak mereka oleh pelaku usaha. Dengan kondisi demikian, tidak mengherankan apabila saat ini beberapakali ditemukan berbagai macam bentuk pengaduan yang dilakukan oleh konsumen. Dimulai dengan cara protes, komplain hingga dilakukan pengaduan melalui lembaga perlindungan konsumen yang tersedia. Salah satu yang menarik dari fenomena kesadaran konsumen terhadap pemenuhan hak-hak konsumen ini terletak kepada pemanfaatan media pers sebagai sarana mereka untuk melakukan pengaduan konsumen. Sebagaimana diketahui media pers banyak juga dimanfaatkan oleh konsumen untuk melakukan komplain atau kritik terhadap pelayanan yang dilakukan oleh pelaku usaha.  Akibat dari pemanfaatan media pers sebagai sarana pengaduan, maka tidak sedikit pelaku usaha yang khawatir apabila itu dilakukan secara terus menerus akan berdampak pada menurunya reputasi serta loyalitas konsumen lainnya terahadap pelaku usaha tersebut. Dalam konteks ini, maka menjadi penting saat ini para pelaku usaha meulai menyadari pentingnya penangangan pengadulan konsumen melalui media pers. Penanganan sendiri dimulai dari teknik dan strategi identifikasi masalah yang diadukan oleh konsumen dalam media pers, proses penyelesaian komplain melalui media pers, hingga berbagai macam teknik dan strategi yang efektif guna mengurangi pengaduan melalui media pers. OUTLINE MATERI TRAINING  METHOD Presentation Discussion Case Study Evaluation   FACILITY Training Kit Handout Certificate Souvenir
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265