Dilihat 1782
OBJECTIVES
Untuk mengoptimalkan
partnership antara Buyer dengan Seller, sehingga kecepatan dan efisiensi biaya pengadaan dapat dicapai oleh kedua belah pihak. Buyer memperoleh harga yang murah, produk yang berkualitas tinggi, dan pemesanan sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan Seller dapat menjual produknya dengan mengeluarkan biaya penjualan yang lebih murah karena tidak perlu banyak waktu pengadaan dan memerlukan biaya akomodasi dan transportasi yang besar dengan kepastian penjualan yang lebih besar. Tujuan di atas dapat dicapai karena
E-Procurement memanfaatan transaksi ekonomi secara digital melalui internet sebagai alat pendukung utama.
MATERI
1. Pendahuluan
2. Manajemen Informasi
- Model and User Computing
- Manajemen Informasi pada Organisasi
3. Teknologi Informasi
- Perangkat Keras
- Perangkat Lunak
- Batch-On Line and Real Time
4. Aplikasi Internet dalam Bisnis
5. Purchasing Management
- Perubahan Harapan Stakeholder
- Value Chain
- Obyektif Pengadaan
- Supplier Partnership
6. Channel Enhancement
7. Enhancement
E-Procurement Model
8. Impact of Channel Enhancement
9. Key Characteristic of
E-Procurement
10. The Limitation of Traditional Procurement
11.
E-Procurement Scenario
12.
E-Procurement Development
13.
E- Procurement Implementation
PARTICIPANT
Inventory planning, Purchasing, Buying, Cost control, Warehouse
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participants (Yogyakarta)