Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Customer Service Excellence

Dilihat 1472
Cakra Biwa Consultant
Instructor by : Ratna S OVERVIEW Kesadaran urgensi “Customer Service Excellence” atau pelayanan prima adalah kesadaran yang harus ditumbuhkan di setiap level dan lini dalam organisasi, karena jika tidak maka akan muncul semacam inkonsistensi dan pemahaman yang parsial sehingga pada akhirnya kurang memberikan pengaruh secara substantif terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dilakukan jika pemahaman pelayanan prima benar-benar dipahami oleh sebagaian besar personil organisasi di setiap level dan lini. Berangkat dari pemahaman yang tinggi dan dpahami secara bersama oleh semua anggota organisasi, maka implementasi pelayanan prima menjadi lebih mudah, membudaya dan dalam kondisi yang ideal hal tersebut menjadi sebuah “kebutuhan” dan bukan menjadi sebuah “kewajiban”. Pemahaman pelayan prima harus dibangun dengan memahami terlebih dahulu siapa pelanggan organisasi yang sesungguhnya. Pengertian bahwa pelanggan bisa berasal dari eksternal maupun internal, akan memberikan dorongan untuk memberikan layanan yang prima bukan hanya untuk pelanggan eksternal, tetapi juga bagi pelanggan internal yang juga tidak kalah penting. BENEFIT
  1. Memahami urgensi customer service excellence sebagai sebuah kebutuhan untuk peningkatan kinerja organisasi.
  2. Mampu mengidentifikasi, menciptakan dan menilai kepuasan pelanggan dari layanan yang diberikan kepada pelanggan (eksternal maupun internal).
  3. Mampu mengimplementasikan customer service excellence yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan dalam menjalankan setiap pekerjaannya.
OUTLINE MATERI
  1. Pengertian Umum Customer Service Excellence dan Service Excellence Awareness
  2. Menggali dan Memahami Harapan Pelanggan
  3. Memahami dan Membangun Employee Service Champion
  4. Faktor & Dimensi Kualitas Pelayanan
  5. Teknik Pelayanan
  6. Knowledge : Pentingnya Menguasai Product Knowledge, Wawasan luas
  7. Skills : Keterampilan, Ketelitian, Ketepatan, Kerapihan
  8. Interpersonal Communications Skills (Active Listening & Assertiveness)
  9. Teknik Citra Diri
  10. Teknik Pendampingan Pelanggan
  11. Teknik Penyampaian Informasi
  12. Teknik Problem Solving
  13. Teknik Memberikan Lebih
  14. Menjaga Sikap Positif
  15. Teknik Pengesanan Akhir
  16. Respon yang Tanggap
  17. Emotional Intelligence (EQ) for Service Excellence
  18. Handling Complaint : Menghadapi Pelanggan yang Sulit, Marah, dan Agresif
  19. Membangun Hubungan Jangka Panjang dengan Pelanggan
  20. Studi Kasus dan Diskusi
TRAINING METHOD Presentation Discussion Case Study Evaluation FACILITY Training Kit Handout Certificate Lunch + 2 X Coffee Break Souvenir Pick Up Participant
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265