Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

CSR and Conflict Handling

CSR and Conflict Handling
Dilihat 596
Cakra Biwa Consultant
DESKRIPSI Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan dapat dikatakan sebagai isu yang cukup banyak diperbincangkan setidaknya dalam dekade terakhir. Sebagai salah satu komponen yang banyak diperbincangkan, CSR memiliki posisi yang unik ketika membicarakan posisi industri di masyarakat. Di satu sisi, CSR dapat menjadi sekoci penyelamat bagi perusahaan sekaligus mekanisme pembuatan citra yang baik di masyarakat, di sisi yang lain, sebagai komponen industri, CSR dapat menjadi bumerang bagi perusahaan itu sendiri. Dalam adagium ekonomi jelas terdapat suatu pandangan bahwa ‘tidak ada makan siang gratis’, demikian pula dengan CSR, adanya CSR justru menjadi beban yang gilirannya meningkatkan ongkos produksi perusahaan. Meskipun demikian, harus menjadi perhatian bahwa telah terjadi banyak konflik antara industri dengan masyarakat, terlepas apakah hal itu menyebabkan bencana lingkungan maupun tidak menimbulkan bencana lingkungan – setidaknya dalam cakupan yang lebih kecil. Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) telah banyak dilakukan oleh perusahaan besar, terutama yang berskala nasional. Program ini banyak dilakukan karena dua hal, yaitu tuntutan dari stakeholder dan manfaat yang dirasakan bagi peningkatan performa perusahaan di mata stakeholder dan di mata publik. Sebagai bagian dari aktivitas perusahaan maka manajemen inisitatif CSR perlu diperlakukan sebagai manajemen biasa dimana program CSR perlu terukur pencapaian dan dampaknya.   TUJUAN  MATERI 
  1. Analisis Program CSR
  2. Pendekatan Baru untuk Implementasi CSR
  3. Indikator Keberhasilan Sebuah Program
  4. Memahami Rantai Nilai dalam Operasi Perusahaan
  5. Perumusan Parameter Keberhasilan Berbasis Rantai Nilai Perusahaan
  6. Penyajian Parameter Keberhasilan untuk Manajemen dan Stakeholder
  7. Dampak CSR yang Diterapkan Terhadap Lingkungan Perusahaan
  8. Memilah Kepentingan Individu dan Organisasi dalam Konflik
  9. Mengenal Macam-macam Gaya Manajemen Konflik
  10. Proses Negosiasi dari Kepentingan Individu ke Kepentingan Organisasi
  11. Mengembangkan Indikator yang Tepat untuk Terjadinya Proses Sinergi dalam Relasi
  12. Mengembalikan Hubungan yang Sinergik dan Produktif dengan Masyarakat
PARTICIPANT Dept. CSR/Community Development, Dept. Media Relations/Community Relations, CSR/CD Officer  TRAINING METHOD Presentation Discussion Case Study Evaluation   FACILITY Training Kit Handout Certificate Lunch + 2x Coffee Break Souvenir Pick Up Participant (Yogyakarta)
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265