Dilihat 790
PENDAHULUAN
Kurangnya pemahaman para pelaku bisnis dalam bernegosiasi dan bagaimana teknik
penyusunan kontrak yang benar menyebabkan munculnya permasalahan bisnis di kemudian hari. Padahal kontrak tersebut merupakan dasar yang mengatur hak dan kewajiban para pihak dalam sebuah aktivitas bisnis.
Penyusunan kontrak erat kaitannya dengan unsur negosiasi yang harus dilakukan sebelumnya karena teknik negosiasi sebagai dasar acuan sebelum merumuskannya kedalam bentuk klausul dalam penyusunan kontrak/perjanjian kerja. Sebagai pelaksana proyek, manajer proyek atau
end user tertentu sangat dianjurkan untuk berpartisipasi dalam proses manajemen kontrak mulai dari awal pengembangan kontrak dan penawaran proses hingga proses negosiasi, pelaksanaan kontrak, serta evaluasi.
Persyaratan yang terkait dengan proyek dalam kontrak akan terpenuhi dan akan berjalan dengan baik. Salah satu hal yang perlu diingat adalah bahwa staff manajemen dan
end user adalah orang yang bertanggung jawab untuk menjalankan dan mengelola kontrak untuk seluruh periode proyek.
MATERI
- Negotiation Skill Review
- Negotiation Strategy
- Negotiation Terms
- Legal/Contractual Negotiation
- Handling Difficult Supplier
- Regulasi dan Hukum Bisnis
- Jenis Kontrak dan Resiko Bisnis
- Drafting dan Evaluasi Kontrak Bisnis
- Dispute: Mediasi dan Arbitrase
- Evaluation
- Case Study and Losing Review
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participants (Yogyakarta)