Dilihat 1451
OVERVIEW
Di era persaingan saat ini, penjual harus mampu menempatkan dirinya sebagai mitra pembeli. Banyaknya produk/jasa yang ditawarkan di pasar, membuat konsumen semakin jeli membandingkan produk/jasa yang akan dibeli. Mereka semakin kritis dan hanya mau membeli dari penjual yang mampu memahami kebutuhan mereka secara optimal.
Di sini jelas bahwa peran penjual pada era persaingan saat ini sangat strategis. Sehingga harus mampu menjadi duta perusahaan dalam setiap kesempatan menjual. Untuk itulah banyak perusahaan yang berharap memiliki profil penjual yang memiliki spirit menang dalam persaingan. Dalam menjawab kebutuhan tersebut maka perusahaan perlu memberikan pelatihan kepada salesperson yang dimiliki dalam Program
Pelatihan “Competitive Selling Skills”.
OUTLINE MATERI
1. Sales Person Professional
- Syarat Salesperson Professional
- Sikap Positif Sales Person
- Meningkatkan Percaya Diri
2. Prospecting Strategy
- Apakah Prospecting itu?
- Kriteria Prospek yang Baik
- Platform dalam Prospecting
- Persiapan Sebelum Menjual
3. Approach Technique
- Situasi Pembelian
- Mengapa Prospek Membeli
- Menetapkan Benefit
- Tipe-tipe Approach
4. Analisa Customer
- Jenis-jenis Kebutuhan Pelanggan
- Type-type Pelanggan
- Tahap-tahap Analisa Pelanggan
5. Communication Skills
- Dasar-dasar Komunikasi Interpersonal
- Berkomunikasi yang Efektif
- Bahasa Tubuh
- Hambatan-hambatan dalam Komunikasi
6. Goal Setting
- Mengapa Perlu Target
- Tehnik Menetapkan Target Individu
- Peran Goal Setting dalam Kesuksesan Penjualan
7. Action Plan
- Perencanaan Kerja Individu
PARTICIPANT
Marketing/Sales Director/Manager, Group atau Product Manager/Specialist, Account Director/Manager, Marketing Services Manager, Public Relations Director/Manager, Brand Manger/Specialist, Communications Manager, Pimpinan Advertising/Research/Public Relations Agency
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)