Pendaftaran
Cakra Biwa Consultant

Community Development Officer

Dilihat 702
Cakra Biwa Consultant
DESKRIPSI Peraturan perundangan mengatur bahwa CSR dan Community Development merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan perusahaan sebagaimana amanat UU No.40 Tahun 2007 Bab V pasal 74, maka “expenses” harus dikelola manajemen, sehingga memberikan dampak positif bagi sustainability perusahaan di masa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat CSR dan Community Development menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull. Sebagai bagian dari kehidupan sosial, suatu perusahaan juga harus mampu melakukan aktivitas sosial agar bisa terus menjaga citra baik di mata masyarakat. Salah satu media yang digunakan adalah dengan melakukan kegiatan untuk pengembangan masyarakat (Community Development). Agar kegiatan tersebut berhasil maka dibutuhkan kemampuan dalam hal pendesainan, pemonitoran dan pengevaluasian partisipasi pada kegiatan untuk pengembangan masyarakat (Community Development) dengan menggunakan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat sekitar. Apabila Program Community Development dapat berjalan dengan baik, maka dengan sendirinya citra perusahaan akan semakin baik di mata masyarakat. Secara umum pemberdayaan masyarakat bertujuan untuk menjadikan masyarakat mandiri, yaitu memiliki kemampuan untuk memilih, mempersiapkan, memutuskan dan melaksanakan sesuatu yang dianggapnya diperlukan dalam kehidupan. Untuk mencapai tujuan tersebut, penting bagi perusahaan agar mengelola Community Development dengan baik. TUJUAN PELATIHAN MATERI
  1. Konsep Dasar Community Development
  2. Karakteristik dan Prinsip Pendampingan
  3. Pengenalan Konsep Pengembangan Masyarakat (Community Development)
  4. Teknik Perancangan Kegiatan yang Tepat Sasaran
  5. Analisis Kebutuhan Pengembangan yang Relevan di Masyarakat
  6. Analisis Budaya Lokal dan Struktur Sosial Masyarakat
  7. Mengorganisir Masyarakat untuk Pemberdayaan
  8. Mendesain Program Pengembangan Masyarakat
  9. Merancang, Menerapkan dan Mengevaluasi Model Program Pengembangan Masyarakat
  10. Implementasi Program Pengembangan Masyarakat
  11. Teknik Monitoring dan Evaluasi Program Pengembangan Masyarakat
  12. Konsep Dasar Manajemen Konflik
  13. Strategi Mengelola Konflik dengan Pihak Internal Perusahaan (Pimpinan, Rekan dan Bawahan)
  14. Strategi Mengelola Konflik dengan Pihak Eksternal Perusahaan
TRAINING METHOD Presentation Discussion Case Study Evaluation FACILITY Training Handout Hardfile Certificate Lunch + 2x Coffee Break Souvenir/Training Kit Pick Up Participant (Jogja only)
Form Pendaftaran pelatihan di cakra

Formulir Pendaftaran

Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.

Form Data Personal

Personal Data

*Harus diisi

Form Data Materi Training

Data Materi Training

*Harus diisi

Form Data Materi 2 Training

Pastikan data yang diisi sudah benar agar Kami konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon terimakasih.

HUBUNGI KAMI

Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188

Phone : 0811 2949 265