Dilihat 1048
PENDAHULUAN
Tingkat kebersihan dari suatu perusahaan menjadi kesan pertama sebagai tolak ukur keseluruhan properti dan manajemen yang akan berdampak kepada citra baik perusahaan tersebut. Pemeliharaan kebersihan dan kerapihan yang berdampak kepada rasa nyaman diperlukan sumber daya manusia yang terlatih dan terampil pada bidang tersebut
(Cleaning Service).
Kunci keberhasilan perusahaan Cleaning Service dalam mengelola kebersihan gedung kliennya sebenarnya terletak pada
manpower-nya dalam hal ini
skill, knowledge dan
attitude dari para staff Cleaning Service. Ketiga hal tersebut bisa di bentuk dengan cara melakukan Pelatihan Cleaning Service.
OUTLINE MATERI
1. Basic Housekeeping
- Dusting (Membersihkan Debu)
- Sweeping (Menyapu Menggunakan Lobby Duster)
- Mopping (Pengepelan)
- Dry Buffing (Pemolesan Lantai Kering)
- Glass Cleaning (Pembersihan Kaca)
- Vacuuming (Pembersihan Lantai Karpet)
- Sanitary Appliances Cleaning (Pembersihan Toilet)
- Gutter Cleaning (Pembersihan Gutter)
- Removal of Cobweb (Pembersihan Sarang Laba-laba)
- Brushing (Pencucian/Penyikatan Lantai)
- General Cleaning Toilet
2. Pedoman Peralatan Kerja
3. Building Maintenance
4. Basic of Service and Hospitality
5. Be Safe in Housekeeping
6. Grooming Standard
7. Supervisi: Pembuatan Ruang Lingkup Pekerjaan, Daily Cleaning, Weekly Cleaning Program, Monthly Cleaning Program dan Yearly Cleaning Program dan Laporan Kerja
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Breaks
Pick Up Participant (Yogyakarta)