Dilihat 871
DESKRIPSI
Ketika bisnis menjadi semakin global dan lintas fungsi, maka yang terjadi adalah runtuhnya silo, meningkatnya konektivitas, dan kerjasama dipandang sebagai kunci keberhasilan organisasi. Dengan kondisi ini, maka keterampilan
interpersonal karyawan sangat dibutuhkan. Pentingnya keterampilan interpersonal yang efektif dalam dunia kerja tidak diragukan lagi. Meski merupakan kemampuan yang pada dasarnya telah dimiliki oleh setiap individu, namun interaksi yang positif tidak selalu terjadi, baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan personal. Mendapatkan hasil kerja yang diinginkan dapat menjadi hal yang sangat sulit apabila kita tidak dapat membaur dengan orang lain.
Dalam pelatihan ini, setiap peserta akan lebih mengenali diri mereka dan dampaknya terhadap orang di sekelilingnya. Mereka akan dibekali dengan keterampilan dasar untuk mengendalikan emosi, sikap, dan perilakunya, sebagai modal dasar untuk dapat menjalin relasi dengan orang di sekelilingnya. Peserta juga akan dilatih untuk menjalin komunikasi yang efektif dan membangun kerjasama yang kolaboratif, sehingga dapat berinteraksi secara efektif dengan orang-orang di sekitarnya. Peserta akan belajar bagaimana mencapai hasil yang sukses dari hubungan kerja dan menangani berbagai situasi antar pribadi dengan keterampilan dan kepercayaan diri.
TUJUAN PELATIHAN
- Mengidentifikasi tipe kepribadian
- Mengenal dampak dari perilaku yang ditampilkan kepada diri dan orang lain
- Memanfaatkan penggunaan bahasa tubuh, kemampuan mendengar, dan bertanya dalam berkomunikasi
- Membangun komunikasi efektif dengan berbagai tipe kepribadian orang lain
- Mengembangkan strategi bekerja sama yang kolaboratif dan mengatasi konflik
MATERI PELATIHAN
- Tipe Kepribadian
- Kecerdasan Emosi
- Kepercayaan Diri
- Komunikasi Verbal dan Non Verbal
- Kerjasama Tim
- Mengelola Konflik
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir