Dilihat 1623
DESKRIPSI
Bagaimana caranya agar dapat berkomunikasi dan memuaskan semua pihak, komunikasi yang terbuka, tegas namun tetap menghargai diri sendiri dan orang lain. Dalam konteks dunia kerja, setiap individu di dalamnya tentu berkeinginan untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan menyampaikan ide, pendapat atau persepsinya dan menyenangkan setiap pihak yang diajak berkomunikasi. Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan komunikasi yang baik sehingga hubungan personal di dalam perusahaan dapat semakin erat serta mampu membawa kepada kemajuan perusahaan.
OBJECTIVES
Pelatihan ini akan membahas mengenai
Assertive Communications Skills. Sehingga diharapkan peserta pelatihan mampu mengetahui filosofi komunikasi dan aspek dalam assertive communication skill, memahami caranya untuk berkomunikasi secara asertif dalam team building, mengetahui tahap-tahap penyelesaian konflik dan mampu berkomunikasi asertif sepanjang penyelesaian konflik tersebut dan mengetahui dasar-dasar employee counseling dan mampu berkomunikasi asertif dalam counseling tersebut.
MATERI
- Filosofi Komunikasi
- Jenis-jenis Komunikasi: Aktif, Agresif, Asertif
- Peran Komunikasi dalam Dunia Bisnis
- Mengapa Komunikasi Asertif diperlukan
- Komunikasi Assertive dalam Team Building
- Teknik Menangani Konflik Secara Asertif
- Teknik Konseling
- Manfaat Komunikasi Asertif
- Cara Mengaplikasikan Komunikasi Asertif dalam Dunia Kerja
PARTICIPANT
Semua pihak yang ingin meningkatkan kemampuan berkomunikasi
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)