Saat ini banyak perusahaan menaruh perhatian yang besar terhadap permasalahan penjualan credit dan collection. Karena penjualan tinggi tidak akan berarti apa-apa apabila tidak dapat tertagih. Perusahaan dituntut untuk mampu menganalisa dengan baik calon pelanggan dan pelanggan tetap. Bagaimana karakter pelanggan untuk meminimalisir kerugian atas penjualan yang tidak tertagih. Dengan pengelolaan yang lebih profesional dan manusiawi, diharapkan akan mengatasi kredit dan penagihan tanpa menciptakan masalah baru.
Pelatihan ini dirancang secara khusus untuk membekali Anda dengan konsep dan metode dalam pengelolaan piutang beserta sistem yang efektif dalam penagihannya sebagai bagian dari penataan arus kas di perusahaan.
MATERIĀ TRAINING 1. CREDIT CONTROL :- Analisa faktor resiko kredit, tingkat resiko dan exposure
- Credit Terms, Limit dan Scoring
- Pemetaan Karakteristik Pelanggan dan Kepentingan Strategi Perusahaan
- Analisa dengan Laporan Keuangan dan tanpa Laporan Keuangan
- Analisa Kualitatif
- Goals, Strategy dan Proses
- Keterkaitan antara Strategi Penjualan dan Penagihan
- Kebijakan dan Prosedur Penagihan
- Teknik-Teknik Penagihan (Telepon, Surat, dan Kunjungan)
- Aspek hukum
- Memahami Karakter Pelanggan
- Tipe-Tipe Pelanggan
- Teknik Menghadapi Berbagai Tipe Pelanggan
- Teknik Menghadapi Pelanggan Nakal
- Langkah-Langkah Efektif dalam Penagihan dan Menghadapi Keberatan Pelanggan
- Model Pengukuran Kinerja
- Dasar Negosiasi
- Persiapan dan Proses Negosiasi
- Komunikasi yang Efektif
General Manager, Finance Manager/Officer, Accounting Manager/Officer, Cash/Receivable Manager, dan Staf Profesional perusahaan lainnya yang ingin memahami lebih jauh mengenai pengelolaan piutang.
TRAINING METHOD Presentation Discussion Case Study Evaluation FACILITIES Training Kit Handout Certificate Lunch 2 X Coffee Break Souvenir Pick Up Participants (Yogyakarta)Formulir Pendaftaran
Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.
Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188
Phone : 0811 2949 265
Email : marketing1@cakrabiwa.co.id
