PENDAHULUAN Keterampilan komunikasi adalah suatu elemen penting setiap karyawan dan manajer harus memiliki sebagai bagian dari tool set standar. Tidak peduli pada pekerjaan atau peran dalam sebuah organisasi, profesional harus dapat berbicara dengan jelas dan mendengarkan dengan baik untuk membangun hubungan kolaboratif yang efektif dan untuk menyelaraskan tujuan pribadi dan organisasi untuk mendapatkan pekerjaan. Melalui lokakarya interaktif, self-assessments, role-playing activities and video simulations, Anda mendapatkan pengalaman praktek memulai dan menanggapi komunikasi dengan pendekatan yang fleksibel, otentik dan percaya diri. Anda juga mendapatkan keterampilan untuk berkolaborasi dengan orang lain dan mengasah communications toolkit Anda.
TUJUAN- Mencapai hasil dalam komunikasi Anda dengan orang lain
- Membangun hubungan kolaboratif yang menekankan kepercayaan dan rasa hormat
- Berkomunikasi secara efektif dengan menggunakan bahasa yang sederhana, ringkas dan langsung
- Anda Meningkatkan keterampilan mendengarkan aktif
- Pemahaman lintas-budaya di tempat kerja Anda
- Menghilangkan hambatan yang meremehkan kemampuan Anda untuk berkomunikasi secara efektif
- Memahami perbedaan antara komunikasi satu arah dan komunikasi dua arah
- Mendefinisikan gaya komunikasi Anda
- Mendemonstrasikan keterampilan mendengarkan secara aktif
- Berurusan dengan tantangan emosi melalui skenario video
- Mengungkap filter pribadi dengan permainan simulasi
- Mengatasi hambatan lintas-budaya melalui studi kasus dan role-play
- Menghasilkan check-list dan alat bantu pekerjaan untuk meningkatkan kinerja Anda setelah kembali ke tempat kerja
1. Building a foundation 2. Setting clear goals for your communication:
- Determining outcomes and results
- Initiating communications
3. Avoiding communication breakdowns:
- Increasing the value of your communications
- Taking personal responsibility
4. Translating across communication styles:
- Identifying your communication styles
- Bridging communication styles
- Compromising your identity
5. Listening for improved understanding:
- Tools for active listening
- Interpreting nonverbal cues
6. Achieving authentic communication:
- Creating openness
- Working with the three dimensions of behavior
- Matching your body language to your message
7. Cross-cultural communication:
- Navigating beyond cultural boundaries
- Working with filters and assumptions
8. Working constructively with emotions:
- Dealing with anger
- Managing emotionally charged situations
- Presentation
- Discussion
- Case Study
- Evaluation
- Training Kit
- Handout
- Certificate
- Lunch + 2 X Coffee Break
- Souvenir
- Pick Up Participant
Formulir Pendaftaran
Silahkan isi FORMULIR PENDAFTARAN berikut dengan data yang benar agar
Kami dapat konfirmasi ulang kembali via email, WA maupun telepon.
Komplek Pertokoan Ruko Tritunggal No. T7, Jotawang, Bantul, Yogyakarta 55188
Phone : 0811 2949 265
Email : marketing1@cakrabiwa.co.id
