Dilihat 1266
DESCRIPTION
Ketika perkembangan teknologi semakin maju, maka pandangan yang menyederhanakan masalah administrasi terutama di perkantoran tidak lagi bisa dianut. Bagian Administrasi di perkantoran memegang peranan yang sama penting dengan bagian lainnya, karena hasil pekerjaan mereka menjadi acuan bagi bagian lainnya dalam menyajikan laporan-laporan. Oleh karena itu, para pelaksana administrasi harus dibekali dengan skill dan kecakapan yang dibutuhkan guna mendukung tugas-tugasnya. Skill tersebut tentu tak lepas dari kecakapan memanfaatkan teknologi informasi yang lazim digunakan di perkantoran. Selain itu mereka harus pula mempunyai pandangan yang positif terhadap tugas dan tanggung jawab dan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya menjadi terus lebih baik.
OBJECTIVE
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:
- Menggali wawasan manajemen perkantoran modern dengan basis teknologi informasi dengan optimalisasi perangkat digital.
- Mengoperasikan aplikasi Microsoft Office secara optimal dalam manajemen perkantoran untuk korespondensi/ pelaporan.
- Mempersiapkan bahan presentasi digital dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi pada Powerpoint.
- Mengoptimalkan spreadsheet sebagai database digital yang efisien, untuk berbagai keperluan seperti database SDM, ATK, Keuangan dsb.
- Mengoptimalkan pengoperasian Internet untuk browsing/ download dan kirim serta terima file.
COURSE OUTLINE
1. Perkembangan Administrasi Perkantoran
2. Konsep Smart People dan Positive Thinking di Administrasi Perkantoran: Konsep 7 Habits, Respect to Other People, dan Kaizen (Continues Improvement)
3. Keselarasan Fungsi Administrasi di Perkantoran pada Visi Misi Perusahaan
4. Paperless Administration
5. Pengelolaan Administrasi Personalia dan Umum: Rekruitmen, Training, Penggajian, Rumah Tangga Perusahaan
6. Administrasi Penjualan: Pencatatan Stok Barang, Administasi Order Penjualan, Rekap Nota Penjualan, Retur
7. Pengelolaan Administrasi Pembelian: Administrasi Pengadaan Barang/Jasa, Surat Menyurat, Daftar Rekanan/Vendor, Korespondensi, Purchasing Order
8. Administrasi Perkantoran Era Digital dan Online
- Software Aplikasi/Sistem Informasi Perkantoran Open-source
- Software Aplikasi/Sistem Informasi Perkantoran Berbayar
9. Pengelolaan Administrasi Pengarsipan
- Pengelolaan Arsip Menurut Konsep ISO 9001
- Sistem Index/Klasifikasi di dalam Pengarsipan, serta Kemudahaan Penemuan Kembali
- Pengelolaan Arsip Menurut Konsep Akuntasi Keuangan
10. Teknik Pengawasan Administrasi Perkantoran
11. Pengawasan dan Anggaran Biaya
12. Kontrol Produktivitas
13. Laporan Manajerial
14. Layout Perkantoran
15. Lingkungan Perkantoran
TRAINING METHOD
Pre Test
Presentation
Discussion
Case Study
Post Test
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
1x Lunch & 2x Coffee Break
Masker + Face Shield
Pick Up Participant (Yogyakarta)